Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaWisata & TravelLibur Lebaran, Warga Aceh Padati Lokasi Rekreasi

Libur Lebaran, Warga Aceh Padati Lokasi Rekreasi

Banda Aceh Waspada Aceh)- Tempat-tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan dipadati warga yang ingin menghabiskan libur lebarannya. Pantauan Waspadaaceh.com, pada Lebaran Idul Fitri 1–5, pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi menjadi pilihan warga.

Pada musim libur lebaran kali ini, warga menghabiskan waktu bersama keluarga, ada yang pergi ke tempat rekreasi atau pun hanya sekedar pergi ke pusat perbelanjaan. Salah satu tempat rekreasi yang menjadi tujuan adalah kawasan Pantai Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh dan Taman Sari. Di tempat itu, kita dapat menemukan beberapa jenis permainan anak-anak.

Zuki, salah seorang yang menyediakan fasilitas permainan anak-anak di Pantai Ulee Lheu mengungkapkan, hampir semau jenis permainan yang tersedia di sana tidak ada yang menganggur. Dia mengakui bahwa pada libur lebaran ini pengunjung tempatnya bekerja bisa bertambah lima kali lipat dari biasanya.

Puncaknya pada lebaran ketiga, Ulee Lheu diserbu warga. “Puncaknya pada Lebaran ketiga, jumlah pengunjung bisa naik lima kali lipat dari biasanya, “tandasnya.

Seorang warga asal Aceh Jaya, Armiya, mengakui lebih suka menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. Manurutnya lebih baik ke pusat perbelanjaan ketimbang berjalan jauh. “Daripada jalan-jalan jauh, capek. Lebih baik menikmati waktu bersama keluarga di mall, banyak yang bisa dilihat, “katanya.

Pusat-pusat perbelanjaan di Banda Aceh sendiri yang sudah buka sejak lebaran pertama memang selalu jadi pilihan menarik bagi warga. Pusat perbelanjaan tidak pernah sepi sejak lebaran pertama.

Rizal, karyawan yang pengelola salah satu pusat perbelanjaan, mengakui ramainya warga yang datang ke sana. Menurutnya banyak warga yang tak ingin keluar kota, namun tetap ingin menghabiskan waktu dengan keluarga.

“Memang kan sebagian warga yang gak liburan ke luar kota lebih memilih mall. Karena lebih dekat tapi tetap bisa pergi bersama keluarga, jadi wajar kalau lebaran mall pasti ramai,“ katanya. (R Ismail)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER