Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaLagi, Delapan Rumah di Rimo, Singkil, Musnah Terbakar

Lagi, Delapan Rumah di Rimo, Singkil, Musnah Terbakar

Singkil (Waspada Aceh) – Kebakaran kembali terjadi di Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, memusnahkan delapan rumah berkontruksi kayu milik keluarga besar pengusaha minyak di Singkil (H Oyon), menjelang subuh, Sabtu (3/8/2019).

Sebelumnya kebakaran juga terjadi di Desa Pasar Kecamatan Singkil dan Desa Pea Bumbung.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Gunung Meriah Iptu Arga A Siregar, dikonfirmasi di lokasi kejadian mengungkapkan, musibah itu sekira pukul.04.45 WIB menjelang waktu subuh.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga kini belum diketahui dari mana sumber api. Sebab api diketahui warga sudah membumbung tinggi dan dengan cepat menjalar ke rumah di sebelahnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam persitiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta lebih. Delapan unit sepeda motor dan dua mobil minibus hangus terbakar.

Delapan rumah kayu itu selama ini dihuni 8 kepala keluarga, diantaranya showroom dan rumah makan.

Salah satu pemilik rumah, Mustawi mengaku tidak tau saat peristiwa kebakaran terjadi. Sebab rumah miliknya itu sedang kosong, dan dia tinggal di desa lain di kecamatan setempat.

Informasi sementara dihimpun Waspada, delapan rumah itu milik keluarga mantan Bupati Aceh Singkil H Safriadi (Oyon). (Arief).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER