Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaKetua MPU Aceh: Jadikan Momen 1 Muharram untuk Muhasabah Diri

Ketua MPU Aceh: Jadikan Momen 1 Muharram untuk Muhasabah Diri

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengajak seluruh umat muslim yang ada di Aceh untuk menjadikan momentun 1 Muharram 1445 Hijriah sebagai muhasabah diri.

Hal itu disampaikan Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali saat memberikan sambutan sekaligus arahan pada kegiatan tabligh akbar di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu malam (19/7/2023).

Faisal mengatakan, MPU Aceh memberikan dukungan dengan segala kemampuan dan kewenangan kepada seluruh elemen masyarakat dalam menegakkan hal-hal yang berkaitan dengan Syariat Islam yang ada di Aceh.

“Momen peringatan 1 Muharram ini merupakan momentum kita untuk mencoba melakukan muhasabah di awal tahun. Baik muhasabah dalam konteks individual maupun konteks secara umum,” ucapnya di depan para jemaah.

Lebih lanjut, ajak Faisal, apa yang sudah dilakukan di tahun 1944 Hijriah dan yang akan dilakukan di tahun 1445 Hijriah untuk disepakati bersama-sama dalam mewujudkan masyarakat yang madani.

“InsyaAllah dengan kebersamaan, koordinasi yang baik, sapa, silaturahim yang baik, Aceh akan tetap seperti yang ada sekarang ini,” ucapnya.

Karena itu, dia berharap kepada masyarakat untuk memanjatkan doa dan bermunajat kepada Allah agar di tahun 1445 Hijriah ini, Aceh diberikan ketenteraman, kedamaian, kesehatan, kesejahteraan dan pendidikan serta ketaatan kepada Allah Subhanahuwata’ala.

Sekali lagi, di tahun baru islam 1 Muharam 1445 Hijriah dia mengajak seluruh umat Muslim yang ada di Aceh dan sekitarnya untuk melakukan muhasabah dalam konteks individual maupun muhasabah secara menyeluruh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER