Beranda Suara DPRK Aceh Besar Ketua DPRK Aceh Besar: Saya Kecewa dan Prihatin

Ketua DPRK Aceh Besar: Saya Kecewa dan Prihatin

BERBAGI
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, dan rombongan ketika melakukan sidak ke ULP di kantor Bupati Aceh Besar, Senin (2/3/2020). (Foto/Ist)

Jantho (Waspada Aceh) – Selepas menghadiri Musrenbang pada hari terakhir, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, didampingi Wakil Ketua dan Anggota Dewan, Bahtiar, Muhibuddin Ucok, Zulfikar, Firdaus Armia, Khubbie dan Arfiansyah, melakukan sidak ke ULP di kantor Bupati Aceh Besar.

Bukan kegembiraan yang mereka dapatkan, tapi sebaliknya tidak sesuai dengan harapan para pimpinan dan anggora dewan tersebut. Pasalnya dinas-dinas hingga saat ini masih belum menyelesaikan dokumen lelang sebagaimana seharusnya.

“Saya sangat kecewa belum satupun Dinas/OPD yang sudah mengirimkan dokumen pelelangan untuk ditender oleh ULP, dan dikhawatirkan tender tahun ini tidak dapat dilaksanakan tepat waktu,” tegas Iskandar Ali, Senin (02/03/2020), usai sidak di kantor ULP (Unit Layanan Pengadaan) kantor Bupati Aceh Besar.

Keterlambatan pelelangan ini, menurut dia, tidak saja akan mengurangi kualitas pekerjaan tetapi juga berakibat banyak hal. Termasuk akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Besar secara keseluruhahan, ujarnya.

“Karena itu, saya mohon kepada kepala daerah untuk segera mengevaluasi kinerja kepala dinas/OPD yang berkinerja buruk, untuk kepentingan birokrasi Aceh besar yang lebih sehat,” pinta Iskandar Ali.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, DPRK Aceh Besar juga memberikan apresiasi kepada kepala ULP yang sudah berhasil melaksanakan pelelangan tahun 2019, tanpa ada kendala yang berarti. Ketua DPRK menekankan, harus ada perbaikan untuk tahun 2020 ini.

“Harus ada perubahan yang lebih baik dibanding tahun lalu,” tutup politisi dari Partai Amanat Nasional tersebut. (Ria)

BERBAGI