Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaSuara DPRK Aceh BesarKetua DPRK Aceh Besar Buka Pelatihan Menjahit bagi Kaum Perempuan

Ketua DPRK Aceh Besar Buka Pelatihan Menjahit bagi Kaum Perempuan

Jantho (Waspada Aceh) – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi, membuka pelatihan menjahit sekaligus menyerahkan bantuan mesin jahit kepada k aum perempuan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pelatihan sekaligus penyerahan bantuan mesin jahit itu berlangsung di Rumoh Aceh Ketua DPRK Aceh Besar, Kecamatan Baitussalam, Selasa (2/11/2021).

Iskandar Ali yang juga Ketua DPD PAN Aceh Besar itu mengatakan, pelatihan menjahit yang diikuti 15 ibu-ibu tersebut berlangsung selama 12 hari.

Iskandar Ali berharap peserta dapat serius mengikuti kegiatan pelatihan sehingga nantinya memiliki keahlian dalam menjahit pakaian dan lainnya.

“Kita harapkan ibu-ibu ini nantinya menjadi terampil, dan bisa mebuka usaha sendiri. Setelah pelatihan ibu-ibu punya kecakapan hidup (life skills). Walau usaha kecil-kecilan atau minimal bisa bekerja di tempat orang lain dulu,” kata ketua DPRK.

Iskandar Ali memastikan para peserta akan terus dilatih hingga memiliki keterampilan. Dengan keahlian ini bisa membantu perekonomian para ibu rumah tangga, terutama di tengah pandemi COVID-19 ini.

Iskandar Ali menambahkan, para peserta pelatihan, selain mengikuti pelatihan keterampilan menjahit, juga mendapat materi kewirausahaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Besar.

Iskandar Ali yang menjabat sebagai Ketua KADIN Aceh Besar itu menyebutkan, kegiatan pelatihan menjahit sebagai upaya untuk mendukung kaum perempuan memiliki kecakapan hidup sehingga bisa lebih mandiri. (Cut Nauval)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER