Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaKesebelasan Sepakbola Pelajar Aceh Juara Umum Popwil Suamtera XIV

Kesebelasan Sepakbola Pelajar Aceh Juara Umum Popwil Suamtera XIV

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kesebelasan sepakbola pelajar Aceh tampil sebagai juara sekaligus meraih medali emas Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera XIV Wilayah I – Aceh, Jumat (26/10/2018).

Tim Aceh tampil sebagai juara setelah di final mengalahkan rivalnya Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor 3 – 2 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Tiga gol kemenangan Aceh dicetak Ilham Mahfudzillah menit ke-21, 50 dan Musahidin menit ke-74. Sedangkan dua gol Kepri dihasilkan Arfan menit ke-10 dan Abdurrahman menit ke-15.

Tim Aceh meraih medali emas dan Kepri harus puas mendapat medali perak, keduanya juga lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua.

Sementara itu, Sumatera Barat meraih medali perunggu setelah mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2 – 1 dalam laga memperebutkan tempat ketiga yang berlangsung di lapangan sintetis komplek Stadion Harapan Bangsa, Jumat petang (26/10/2018).

Kadispora Aceh, Darmansah dan Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan olahraga di Deputi Pembinaan Prestasi dan Iptek Olahraga, Kemenpora RI,  Herman Chaniago, mengalungkan medali kepada kedua tim, sekaligus menutup multi even olahraga pelajar Sumatera XIV Wilayah I – Aceh ini.

Sementara jalannya pertandingan final Aceh dan Kepri berlangsung dalam tempo sedang serta saling serang. Tim besutan Septi Heriansyah sempat ketinggalan 0 – 2 dari anak-anak Kepri hasil sontekan Arfan dan Abdurrahman menit  ke-10 dan 15.

Namun Fitra dan kawan-kawan tetap tampil menyerang sehingga menyamakan kedudukan 2 – 2 hasil tembakan Ilham Mahfudzillah menit ke-21 dan 50. Musahidin menjadi penentu kemenangan Aceh setelah mencetak gol menit ke-74, sehingga skor akhir 3 -1 untuk kemenangan pelajar Aceh. (Tim)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER