Minggu, Juli 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehKepala BKPSDM Agara Bantah Isu Adanya Jual Beli Jabatan JPT

Kepala BKPSDM Agara Bantah Isu Adanya Jual Beli Jabatan JPT

Kutacane (Waspada Aceh) – Terkait usulan rotasi dan pengisian jabatan kosong untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, beredar isu liar di tengah masyarakat adanya jual beli jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tenggara, Masudin, kepada Waspadaaceh.com, Sabtu (18/12/2021), membantah isu terkait adanya jual beli jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Isu jual beli jabatan itu tidak benar. Mekanisme dan aturan usulan pengangkatan sudah kita laksanakan dan diproses dengan baik. Terkait dengan adanya rumor seperti itu, adalah hal biasa, dapat dimaklumi,” kata Masudin.

Saat ini, kata Masudin, usulan rotasi Eselon II memang sedang diproses di antaranya jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kadis Pariwisata dan Olahraga, tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipli Negara (KASN), jelasnya.

Sementara, jabatan Asisten I dan Kepala Dinas Pertanahan kini sudah dirotasi. Selain itu ada tiga dinas lagi saat ini masih kosong, karena beberapa waktu yang lalu kepala dinas tersebut mengundurkan diri.

“Hal itu pun sudah kita lakukan usulan atas instruksi pimpinan agar kekosongan dapat terisi,” ujarnya.

Adapun kepala dinas yang mengundurkan diri beberpa waktu yang lalu, yakni Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Kesejahteraan Keluarga Berencana (DPPKKB), pungkas Masudin. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER