Beranda Aceh Kemendikbud Bekali Pembelajaran Berbasis STEM untuk 70 Guru SD Aceh Jaya

Kemendikbud Bekali Pembelajaran Berbasis STEM untuk 70 Guru SD Aceh Jaya

BERBAGI
Sedikitnya 70 orang perwakilan guru Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Aceh Jaya mengikuti pembekalan melalui kegiatan workshop pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering dan Mathematics (STEM) di Aula Setdakab Aceh Jaya, Sabtu (24/04/2021). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Dalam rangka persiapan sekolah tatap muka, 70 orang perwakilan guru Sekolah Dasar (SD) dalam Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan pembekalan melalui kegiatan workshop pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering dan Mathematics (STEM) di Aula Setdakab Aceh Jaya, Sabtu (24/04/2021).

Kegiatan workshop ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya malalui Dinas Pendidikan dengan Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB melalu Sekretaris Daerah, Mustafa dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin keselarasan pemahaman terhadap kebijakan Kemendikbud untuk diterapkan di Aceh Jaya dalam rangka penguatan target kejar mutu pendidikan.

“Terima kasih kepada Kemendikbud yang telah menugaskan narasumber dari Direktorat Sekolah Dasar untuk kegiatan workshop persiapan tatap muka melalui Project Based Learning STEM bagi guru SD Aceh Jaya,” ujarnya

Sekda menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Jaya malalui Gerakan Pembangunan Pendidikan Satu Mutu (Gerbang Satu Mutu).

“Kami berharap Kemendikbud dapat mendampingi Kabupaten Aceh Jaya menuju mutu pendidikan Aceh Jaya yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Sekda.

Sementara itu, Perwakilan Direktorat Pendidikan Dasar Kemendikbud, Nurfitriana dalam sambutannya menjelaskan, pendidikan berbasis STEM akan membentuk peserta didik yang mampu bernalar dan berpikir kritis, logis, dan sistematis sehingga mereka (peserta didik) nantinya mampu menghadapi tantangan global dan memecahkan persoalan hidup.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah transformasi penerapan pendidikan berbasis STEM dari kami untuk guru dan peserta didik di Aceh Jaya,” ujarnya. (Zammil)