Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehKebakaran 3 Ruko di Nagan Raya, Buku Biografi Abu Habib Muda Seunagan...

Kebakaran 3 Ruko di Nagan Raya, Buku Biografi Abu Habib Muda Seunagan Selamat dari Kobaran Api

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Di balik musibah kebakaran yang menghanguskan tiga ruko di Gampong Kulu Kabupaten Nagan Raya, Rabu malam, buku biografi ulama kharismatik Aceh, Abu Habib Muda Seunagan, selamat dari kobaran api.

Masyarakat Kabupaten Nagan Raya mengungkapkan keheranannya dan merasa takjub dengan penemuan buku biografi ulama besar Nagan Raya itu tetap utuh. Buku biografi Abu Habib Muda Seunagan atau sering disapa Abu Peulukung, tidak terbakar. “Padahal tiga  ruko tersebut hangus dilalap sijago merah,” ujar warga setempat, Teuku Ridwan, Jumat (21/1/2022).

Hal itu menjadi pembicaraan hangat di Kabupaten Nagan Rata. Bahkan ada masyarakat mengatakan, itu merupakan karomah almarhum, dan ada pula yang menyebutkan, sebagai karunia keajaiban tokoh ulama besar yang dimakamkan di Kompleks Masjid Peuleukung Kecamatan Seunagan Timur, tambah Teuku Ridwan.

Mukhtar atau panggilan akrab Saiful, pemilik ruko yang terbakar menambahkan, buku biografi Abu Habib Muda Seunagan itu dia simpan di dalam lemari. Namun saat kejadian tersebut buku biografi Abu masih utuh.

Padahal semua barang di dalam rukonya itu terbakar habis dan tidak menyisakan barang yang bisa diselamatkan. Ini benar-benar karomah almarhum ulama besar tersebut, ujar Mukhtar. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER