Beranda Aceh Kadisdik Nagan Raya Akan Tindak ASN Kependidikan Bila Main Game Higgs Domino 

Kadisdik Nagan Raya Akan Tindak ASN Kependidikan Bila Main Game Higgs Domino 

BERBAGI
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Zulkifli. (Foto/Zul Nagan)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Zulkifli, mengingatkan ASN kependidikan di jajarannya, bila kedapatan bermain game Higgs Domino akan ditindak tegas

Kepada Waspadaaceh.com, Senin )27/9/2021), Zulkifli menyebutkan, tidak akan mentolerir ASN di lingkungan Dinas Pendidikan yang kedapatan bermain game online tersebut. Menurutnya, selain membuat kelalaian dalam pelayanan publik, juga hukumnya haram sesuai dengan fatwa MPU Aceh.

“Menindak tegas hal tersebut, sebagai upaya untuk penindakan kedisiplinan terhadap ASN di Dinas Pendidikan. Kalau permainan tersebut dibiarkan, maka akan berdampak negatif terhadap mutu pendidikan di daerah,” ujar mantan Kabag Prokopim Setdakab itu.

Sebagai upaya mencegah permainan Higgs Domino dan sejenisnya di Disdik Nagan Raya, Zulkifli akan melakukan pemeriksaan handphone ASN untuk memastikan tidak adanya aplikasi tersebut.

Untuk itu dia berharap kepada ASN Disdik serta para tenaga pengajar tingkat SD dan SMP agar tidak terlibat dalam permainan yang melalaikan itu.

Adapun sangsi bagi ASN kependidikan yang kedapatan melalaikan tugas negara dengan bermain game Higgs Domino, akan ditunda kenaikan pangkat serta sangsi lainnya yang berlaku sesuai dengan undang undang. (Zul Nagan)

BERBAGI