Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehKacabdin Agara: Tenaga Pendidik yang Ikhlas dan Amanah, Dorong Siswa Raih Prestasi...

Kacabdin Agara: Tenaga Pendidik yang Ikhlas dan Amanah, Dorong Siswa Raih Prestasi  

Kutacane (Waspada Aceh) – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Tenggara (Agara), Jufri RM, menyebutkan guru yang ikhlas sangat penting dalam mendorong prestasi siswa di sekolah.

Hal tersebut disampaikan menjawab pertanyaan Waspadaaceh.com, mengenai aktivitas siswa, guru dan sekolah, di ruang kerjanya, Senin (10/10/2022).

Dia mengatakan, terkait aktivitas siswa di sekolah, inovasi dan kreatifitas guru sangat membantu mendorong capaian prestasi yang diraih peserta didik.

“Tentu sangat membantu capaian kualitas pendidikan. Tenaga pengajar dan peserta didik, dapat menyampaikan gagasannya,” katanya.

Terkait dengan gagasan, dia menyebutkan, didalam pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) peran guru yang ikhlas sangat penting dalam mendorong prestasi siswa. Termasuk ikhlas dalam mendidik dan amanah untuk menjalankan tugas, sebutnya.

Menurut dia, tenaga pengajar yang ikhlas dan amanah akan membuahkan hasil prestasi bagi peserta didik. Hal itu melalui hasil monev yang dilakukannya selama monitoring ke setiap sekolah-sekolah.

“Siswa yang berprestasi hingga ke tingkat provinsi. Dari hasil monitoring dan evaluasi, gurunya sangat ikhlas dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar,” katanya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER