Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaJelang Ramadhan, Disperindag Gelar Pasar Murah di Seluruh Aceh, Berikut Lokasinya

Jelang Ramadhan, Disperindag Gelar Pasar Murah di Seluruh Aceh, Berikut Lokasinya

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menggelar pasar murah di 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh mulai tanggal 2-7 Maret 2023.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui website resmi Disperindag Aceh, pasar murah tersebut menyediakan berbagai bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari yang di ecer di toko kelontong. Seperti beras premium 10 kilogram hanya dijual dengan harga Rp80.000, minyak goreng Rp15.000 per liter.

Kemudian, telur ayam Rp35.000 per papan, gula pasir Rp11.000 per kilogram dan tepung terigu Rp10.000 per kilogram.

Adapun lokasinya, untuk Kota Sabang akan digelar di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Suka Makmue, Kecamatan Suka Karya dan Kecamatan Suka Jaya. Pasar murah ini berlangsung sejak tanggal 2-4 Maret 2023.

Kemudian di Kabupaten Aceh Besar akan digelar pasar murah di Kecamatan Indrapuri, Kuta Baro, Seulimeum, Lhoong dan Suka Makmur mulai tanggal 2-6 Maret 2023. Selanjutnya di Kota Banda Aceh, pasar murah akan dilaksanakan mulai tanggal 2-7 Maret 2023 di Kecamatan Meuraxa, Ulee Kareng, Syiah Kuala, Baiturrahman, Kuta Raja dan Kecamatan Lueng Bata.

Untuk Kabupaten Pidie, pasar murah akan digelar sejak 2-5 Maret 2023 pada Kecamatan Pekan Baro, Indra Jaya, Mutiara, Glumpang Baro. Sedangkan untuk Kabupaten Pidie Jaya, pasar murah akan berlangsung 2-4 Maret 2023 di Kecamatan Jangka Buya, Meurah Dua dan Panteraja.

Di Kabupaten Bireuen pasar murah berlangsung sejak tanggal 2-5 Maret 2023 di Kecamatan Makmur, Peusangan Siblah Krueng, Pandrah dan Kutablang. Sementara untuk Kecamatan Lhokseumawe pasar murah digelar 2-5 Maret 2023 di Kecamatan Muara Dua, Muara Satu, Blang Mangat dan Kecamatan Banda Sakti.

Selanjutnya di Kabupaten Aceh Utara pasar murah berlangsung 2-6 Maret 2023 di Kecamatan Langkahan, Simpang Lhoksukon, Tanah Luas, Nibong dan Syamtalira Aron. Kabupaten Aceh Timur pasar murah berlangsung sejak tanggal 2-5 Maret di Kecamatan Serbajadi, Peureulak Timur, Rantau Selamat dan Birem Bayeun.

Kemudian di Kota Langsa, pasar murah berlangsung 2-5 Maret di Kecamatan Langsa Kota, Langsa Barat, Langsa Lama dan Langsa Baro. Kabupaten Aceh Tamiang pasar murah akan digelar 2-5 Maret di Kecamatan Seruway, Karang Baru, Kejuruan Muda dan Kecamatan Bendahara.

Kabupaten Aceh Jaya, pasar murah akan berlangsung sejak 4-7 Maret di Kecamatan Pasie Raya, Panga, Setia Bakti dan Kecamatan Indra Jaya. Selanjutnya Kabupaten Aceh Barat akan digelar pada tanggal 2-6 Maret 2023 di Kecamatan Woyla, Pante Cereumen, Meureubo, Kaway XVI dan Kecamatan Johan Pahlawan.

Selanjutnya di Kabupaten Nagan Raya pasar murah berlangsung 2-5 Maret 2023 di Kecamatan Lamie, Jeuram, Simpang Peut dan Ulee Jalan. Di Kabupaten Aceh Barat Daya, pasar murah akan digelar pada 2-4 Maret 2023 di Kecamatan Babahrot, Kuala Batee dan Susoh.

Kemudian untuk Kabupaten Aceh Selatan akan digelar pasar murah pada 2-4 Maret 2023 di Kecamatan Labuhan Haji Timur, Tapak Tuan, Trumon Tengah. Di Kota Subulussalam pasar murah akan berlangsung 5-7 Maret 2023 di Kecamatan Longkib, Sultan Daulat dan Kecamatan Rundeng.

Di Kabupaten Aceh Singkil akan digelar pasar murah 2-4 Maret 2023 di Kecamatan Singkil, Singkil Utara dan Simpang Kanan. Selanjutnya di Kabupaten Bener Meriah akan digelar pasar murah 2-6 Maret 2023 di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Wih Pesam, Permata, Bandar dan Kecamatan Bukit.

Sementara untuk di Kabupaten Aceh Tengah pasar murah akan digelar 2-6 Maret 2023 di Kecamatan Atu Lintang, Bintang, Bebesen, Ketol dan Kecamatan Linge. Kemudian untuk Kabupaten Gayo Lues pasar murah akan berlangsung sejak tanggal 5-7 Maret 2023 di Kecamatan Putri Betung, Blangkejeren dan Kecamatan Terangun.

Kemudian untuk Kabupaten Aceh Tenggara pasar murah akan digelar pada tanggal 2-4 Maret 2023 di Kecamatan Babul Rahmah, Ketambe dan Kecamatan Babussalam. Sementara untuk Kabupaten Simeulue pasar murah akan berlangsung sejak 2-6 Maret 2023 di Kecamatan Teupah Barat, Teupah Selatan, Teupah Tengah, Simeulue Tengah dan Simeulue Timur. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments