Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaAcehJelang PON, Banda Aceh Punya Banyak Destinasi Wisata Alam dan Islami

Jelang PON, Banda Aceh Punya Banyak Destinasi Wisata Alam dan Islami

Banda Aceh(Waspada Aceh) – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Banda Aceh, Said Fauzan, mengajak pengunjung yang ikut atau memeriahkan pelaksanaan PON untuk dapat berkunjung ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Banda Aceh.

“Destinasi wisata yang direkomendasi untuk dikunjungi oleh pengunjung yang datang ke Kota Banda Aceh yaitu Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, PLTD Apung, Museum Aceh dan destinasi wisata bahari seperti Ulee Lheue dan lainnya,” kata Said, Kamis (11/07/2024).

Said mengatakan Masjid Raya Baiturrahman menjadi destinasi wisata pertama yang harus dikunjungi saat menginjakan kaki di tanah serambi mekah ini.

“Masjid Raya Baiturrahman ini merupakan salah satu destinasi wisata religi dan juga landmarknya Aceh yang masyhur di seluruh dunia,” ujar Said.

Kemudian, kata Said, ada tsunami heritage seperti Museum Tsunami, PLTD Apung dan Kapal di Atas Rumah yang merupakan bukti terjadinya musibah gempa dan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 lampau.

Ada juga, Museum Aceh yang menyimpan koleksi benda sejarah dan Aceh yang bisa dipelajari dari masa ke masa.

Said menjelaskan, Kota Banda Aceh juga memiliki pantai yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Ulee Lheue, Gampong Jawa dan Pantai Alue Naga.

“Di pantai-pantai ini pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner sambil memandang laut dan ada berbagai destinasi wisata lainnya di Kota Banda Aceh,” jelasnya Said.

Terakhir, Said menambahkan Kota Banda Aceh terkenal dengan kuliner dan kopi yang nikmat, karena itu jangan sampai melewatkan ngopi bersama dan mencicipi kulinernya sambil berbelanja aneka souvenir oleh-oleh dari Kota Banda Aceh.(kmf)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER