Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaPolres Lhokseumawe Cek Senjata Api

Polres Lhokseumawe Cek Senjata Api

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Menjelang Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, Polres Lhokseumawe menggelar pemeriksaan kelayakan seluruh senjata api dan kendaraan dinas di jajaran kepolisian setempat, Rabu (3/10/2018).

Ratusan unit senjata api laras panjang dan laras pendek (pistol) serta kendaraan motor dinas roda dua dan empat, digelar dalam barisan di halaman depan Mapolres Lhokseumawe, untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Akhzan mengatakan, dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mereka melakukan pemeriksaan ulang kondisi seluruh senpi dan kendaraan dinas. Pemeriksaan itu, katanya, perlu dilakukan guna mengantisipasi adanya kendala di lapangan.

“Seluruh kendaraan seperti mobil, roda dua dari semua jajaran Polsek perlu diperiksa kondisinya. Termasuk juga cek senjata api laras pendek dan laras panjang. Agar semuanya dapat dipastikan layak digunakan,” ujarnya.

Kabag Ops menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya menemukan masih ada sebagian kecil kendaraan yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan. Sedangkan sebagian besar kendaraan dan senjata api masih dalam kondisi layak pakai dan hanya perlu melakukan perawatan normal.

Aementara itu, Kabag Ops juga mengatakan, mereka mendeteksi titik rawan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Ketiga titik rawan tersebut yakni, di Kecamatan Muara Batu, Nisam Antara dan Kecamatan Samudera.

“Ada beberapa wilayah yang kami anggap rawan II sesuai dengan kriterianya, yaitu jauh dari kantor polisi, kemudian di Pilkada sebelumnya juga kerap terajdi protes dari para saksi, pengrusakan bilik dan kotak suara di TPS kawasan tersebut,” ujarnya. (b16)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER