Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaJamaah Shalat Ied Padati Masjid Raya Baiturrahman Hingga ke Trotoar

Jamaah Shalat Ied Padati Masjid Raya Baiturrahman Hingga ke Trotoar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ribuan jamaah shalat Ied Idul Adha 1443 Hijriah, memadati Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, bahkan hingga ke trotoar.

Pantauan Waspadaaceh.com di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (10/7/2022), sejak pukul 06.30 WIB masyarakat terus berdatangan, sehingga terlihat jamaah penuh sesak.

Bukan hanya bagian dalam masjid, bagian sisi luar serta di luar pagar masjid dan trotoar pun diisi penuh oleh jamaah, baik laki-laki maupun perempuan. Pada pelaksanaan shalat Ied kali ini jamaah tidak menjaga jarak antar jamaah.

Sebelum masuk masjid, sejumlah prajurit TNI dan personel Polri ikut mengatur kelancaran lalu lintas di luar areal masjid. Jamaah yang baru tiba langsung diarahkan petugas dari pihak masjid untuk mengisi saf di dalam masjid terlebih dahulu.

Lantunan suara takbir pun terdengar jelas dari jamaah yang masih menunggu waktu shalat. Sementara, pukul 7.25 WIB pelaksanaan shalat Idul Adha dimulai.

Bertindak sebagai khatib di masjid kebanggaan masyarakat ujung paling barat Indonesia ini yaitu Amri Fatmi dan Tgk Irvan Aulia sebagai imam.

Sholat Idul Adha berlangsung dengan khusyuk dan khidmad di bawah cuaca mendung. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER