Beranda Aceh IWAPI Ajak Pengusaha Kafe Bebaskan Banda Aceh dari Styrofoam

IWAPI Ajak Pengusaha Kafe Bebaskan Banda Aceh dari Styrofoam

BERBAGI
Prosesi pelantikan IWAPI Kota Banda Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua IWAPI Banda Aceh Yudhi Magda mengatakan,  pihaknya akan mengadakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan styrofoam (busa polistirena) yang selama ini banyak dipakai untuk kemasan makanan.

“Penyuluhan kepada seluruh pemilik kafe-kafe di Banda Aceh dengan mengajak pihak Pemko Banda Aceh agar bisa membebaskan kota Banda Aceh dari styrofoam,” kata Magda usai acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Banda Aceh, Senin (21/11/2022).

Dalam siaran persnya, IWAPI Kota Banda Aceh menulis pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD IWAPI Aceh, Rosi Malia, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Ketua IWAPI Banda Aceh mengharapkan kepada para pengurus yang baru dilantik agar menjadi pilot project dalam memulihkan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

“Untuk itu dalam waktu dekat, IWAPI Banda Aceh akan bekerjasama dengan pihak Perbankan Syariah dan OJK serta PT Pegadaian Aceh,” ujarnya.

“Dan juga penyuluhan akibat pinjol ilegal sehingga banyak masyarakat yang menjadi korban,” kata Magda.

Menurutnya, pihak IWAPI Kota Banda Aceh akan melakukan penyuluhan kepada anggota dan masyarakat pedagang kecil bekerjasama dengan pihak OJK Aceh. (*)