Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehInsan Qur'ani Kembali Harumkan Nama Aceh di Pentas Nasional

Insan Qur’ani Kembali Harumkan Nama Aceh di Pentas Nasional

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dua peserta/kafilah dari Dayah Insan Qur’ani kembali mengharumkan nama Aceh pada pentas Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak.

Keduanya adalah Mauliza Juliantika untuk cabang Tafsir Bahasa Arab putri, guru Dayah Insan Qur’ani, berhasil meraih juara I dan Sahula Ruzni, santri Dayah Insan Qur’ani berhasil meraih juara II cabang Tahfiz 5 Juz Putri.

Pada babak final yang digelar di Gedung Perpustakaan Untan, Pontianak, Kamis (4/7/2019), Mauliza tampil dengan performa terbaik dan berhasil meraih nilai maksimal, yaitu 192.67, kata pimpinan Dayah IQ, Ustadz Muzakkir, Jumat (5/7/2019) di Banda Aceh.

Sedangkan Sahula berhasil meraih juara II setelah meraih nilai 95,25, tertinggal sedikit dengan juara 1 kafilah dari DKI Jakarta dengan nilai 95.42.

Selain itu, santri IQ lainnya adalah M. Farisi, Tahfizh 1 juz Putra, Juara Harapan III dan Uli Satria, Tahfizh 10 juz putra, juara harapan III.

“Alhamdulillah, kita bersyukur atas prestasi ini. Ada 3 santri IQ dan satu guru berhasil mengukir prestasi di STQHN XXV,” kata Ustadz Muzakkir.

Ustadz Muzakkir menambahkan, prestasi ini berkat perjuangan para santri dan bimbingan para ustadz-ustadzah Insan Qur’ani.

“Semoga anak kita terus mengukir prestasi untuk dunia juga akhirat,” pungkas Ustaddz Muzakkir.(Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER