Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaProfilIni Profil Lengkap Alhudri yang Dilantik Jadi Pj Bupati Gayo Lues

Ini Profil Lengkap Alhudri yang Dilantik Jadi Pj Bupati Gayo Lues

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, telah melantik Alhudri sebagai Pj Bupati Gayo Lues pada, Jumat sore (24/3/2023), di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Sebelumnya, DPRK Gayo Lues mengusulkan tiga nama untuk menjadi Pj Bupati Gayo Lues menggantikan Rasyidin Porang yang saat ini sedang sakit. Kemudian, tiga nama yang diusulkan Pj Gubernur Aceh ke Kemendagri ialah Mohd Ridwan yang saat ini menjabat sebagai Sekda Aceh Tenggara, Alhudri yang diketahui menjabat sebagai  Kepala Dinas Pendidikan Aceh, dan Aliman, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

Namun dari tiga nama yang diusulkan, Kemendagri menunjuk Alhudri menjadi Pj Bupati Gayo Lues karena selama ini dinilai mempunyai kinerja yang bagus.

Lalu, siapa sebenarnya Alhudri yang dilantik menjadi Pj Bupati Gayo Lues ? Berikut informasi pribadinya yang dihimpun Waspadaaceh.com dari berbagai sumber.

Nama lengkapnya Alhudri, dia Lahir di Kabupaten Aceh Tengah 22 November 1967. Alhudri menempuh pendidikan di SDN 6 Takengon, kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Takengon dan lanjut ke SMAN 1 Takengon.

Alhudri meraih gelar S1 dari IIP Jakarta dan tercatat sebagai alumni Magister Manajemen dari Universitas Syiah Kuala (USK).

Adapun karir yang dijalankan, awalnya Alhudri sebagai pejabat di salah satu kecamatan di Kabupaten Bener Meriah. Tidak berselang lama, karier Alhudri terus meningkat di jajaran Pemerintah Aceh Tengah.

Dilihat memiliki potensi, pada tahun 2014 Gubernur Aceh yang saat itu dipimpin oleh dr. Zaini Abdullah melantik Alhudri sebagai Kepala Satpol PP dan WH Aceh. Selanjutnya, pada tahun 2016 Alhudri diminta untuk menjadi Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Selain itu, Alhudri pernah menjabat sebagai Plt Bupati Aceh Tengah pada tahun 2016. Namun setelah menjabat sebagai Plt dia kembali menjabat sebagai Kadinsos Aceh.

Hingga akhirnya pada tahun 2022 Alhudri ditunjuk untuk memimpin Dinas Pendidikan Aceh. Tiba saatnya Alhudri dilantik menjadi Pj Bupati Gayo Lues. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER