Minggu, Juli 14, 2024
Google search engine
BerandaHutan Pinus di Bener Meriah Terbakar

Hutan Pinus di Bener Meriah Terbakar

Inang Inang (Waspada Aceh)- Kebakaran hutan pinus sedang melanda kawasan
Inang-Inang Kec. Pintu Rimo Gayo, Kebupaten Bener Meriah, atau 60 Km dari arah Bireuen, kata anggota DPRA, Bardan Saidi, kepada Waspadaaceh.com, Minggu (19/8/2018).

Politisi PKS dari pemilihan Aceh Tengah-Bener Meriah ini menyebutkan, Minggu tadi, dalam perjalanan, dia beriringan dengan mobil pemadam kebakaran, yang coba melokalisir lokasi kebakaran hutan tersebut.

Bardan Saidi, politisi PKS. (Foto/Ist)
Bardan Saidi, politisi PKS. (Foto/Ist)

Sayangnya, ujar Bardan, fasilitas mobil pemadam ini terbatas dan selangnya terlalu pendek. Hingga tidak bisa menjangkau lokasi kebakaran lebih masuk ke dalam hutan.

“Api masih menyala, dan pinggiran hutan samping gunung semua hitam bekas terbakar. Karena itu, saya imbau bagi pengguna jalan sebaiknya hati-hati. Kalau tidak terpaksa, tunda dulu keberangkatan bila melintasi kawasan Inang-Inang,” ujar Bardan.

Luas areal yang terbakar, kata Bardan, sejauh mata memandang hutan pinus sebelah kanan jalan pada hitam dan dia belum tahu penyebabnya.

Imbauan lebih tegas disampaikan untuk sopir mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak, karena mudah terbakar.

“Sekarang lagi musim kemarau, kita imbau mobil tangki tidak melintas dulu untuk mencegah terjadi kecelakaan kebakaran,” tegas Bardan Saidi, menutup percakapan dengan Waspadaaceh.com. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER