Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaHeboh Panduan Kurangi Bau Badan Mahasiswa, Ini Penjelasan Kajur di USK

Heboh Panduan Kurangi Bau Badan Mahasiswa, Ini Penjelasan Kajur di USK

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Terkait beredarnya surat pemberitahuan dari Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Fakuktas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, pihak USK mengatakan, surat tersebut ditujukan khusus kepada mahasiswa.

Surat tersebut beredar melalui media sosial, Rabu (16/11/2022), yang ditandatangani oleh Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Dr. Laina Hilma Sari.

Saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Laina Hilma Sari mengakui benar bahwa pihaknya mengeluarkan surat pemberitahuan tersebut khusus untuk mahasiswa arsitektur USK.

“Itu pemberitahuan untuk mahasiswa arsitektur. Ada satu atau dua yang bau badan memang, tapi kita nasihatkan semuanya untuk jaga kebersihan badan. Dan tidak untuk disebarluaskan,” tuturnya saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Rabu petang.

Surat itu dikeluarkan sehubungan dengan banyaknya mahasiswa yang memiliki bau badan, padahal kegiatan belajar dan asistensi dengan dosen akan memberikan waktu yang banyak bernteraksi dengan orang lain, tulisnya.

Dalam surat itu Laina mengimbau para mahasiswa untuk menuruti panduan dalam mengurangi bau badan.

Berita terkait: Tak Nyaman dengan Bau Ketiak Mahasiswa, Kajur di USK Terbitkan Surat Edaran Tentang Mandi Teratur

Pro Kontra

Sementara itu, mahasiswa Arsitek USK, Nabila mengatakan, ia mendukung dengan adanya imbauan tersebut, karena demi kebaikan bersama.

“Setuju, imbauan seperti ini juga demi kebaikan bersama,” tutur Nabila kepada Waspadaaceh.com.

Sedangkan mahasiswa yang lain, Resti, juga menyatakan setuju. Alasannya hal seperti itu jarang diinformasikan terutama oleh pihak kampus. Menurutnya itu sebagai kepedulian kampus dalam memberikan informasi terutama berupa tips untuk mengurangi bau badan.

“Karena teman sendri aja takut untuk bilang. Lebih bagus ada pemberitahuan gitu,” jelasnya.

Begitu pun ada mahasiswa lain, yang enggan disebut namanya, menyatakan aturan seperti itu tidak perlu. Tapi menurutnya, dosen bisa langsung menyampaikannya kepada mahasiswa dimaksud. (*).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER