Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehHasil Survei: Ini 6 Caleg DPR RI Dapil Aceh II yang Paling...

Hasil Survei: Ini 6 Caleg DPR RI Dapil Aceh II yang Paling Difavoritkan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Yayasan Konsultasi Riset dan Bisnis Indonesia (Yakorbis) merilis hasil survey elektabilitas calon anggota legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Aceh II. Dari 1.200 responden yang disurvei, ada enam nama caleg yang paling difavoritkan oleh pemilih.

Founder Yakorbis, Sandra Parulian mengatakan hasilnya survei menunjukkan Muhammad Nasir Jamil mendapatkan elektabilitas tertinggi dengan 10,00 persen. Kemudian diikuti oleh Ruslan M. Daud dengan 9,08 persen, Ilham Pangestu dengan 9,00 persen, Aminullah Usman dengan 7,67 persen, T.A. Khalid dengan 5,75 persen, dan Abdullah Puteh dengan 4,58 persen.

“Sementara itu, yang memilih caleg lainnya mendapatkan 28,92 persen, dan 25,00 persen responden tidak tahu atau belum menentukan pilihan, atau merahasiakan pilihannya,” kata Sandra di Banda Aceh, Kamis (1/2/2024).

Dia mengatakan, survei ini dilakukan untuk mengukur preferensi pemilih terhadap caleg DPR RI dapil Aceh II yang meliputi Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa.

Survey ini dilakukan sejak tanggal 28 November 2023 hingga Januari 2024 ini dilakukan menggunakan metode kuesioner dengan jawaban tertutup dan terbuka.

“Sampel survei adalah sebagian dari jumlah penduduk dapil Aceh II yang memiliki hak suara, berusia minimal 17 tahun dan atau sudah menikah. Responden juga dipilih berdasarkan proporsi antara laki-laki dan perempuan, serta latar belakang pekerjaan,” jelasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER