Beranda Olahraga H-1 Menuju Final, 3 Atlet Muay Thai Aceh Tetap Berlatih

H-1 Menuju Final, 3 Atlet Muay Thai Aceh Tetap Berlatih

BERBAGI
Pelatih Muay Thai Aceh, Syarwan Saleh. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tiga atlet Muay Thai Aceh yang sudah memegang tiket melaju final PON XX Papua, tetap berlatih hingga sehari sebelum menuju ke babak final.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Muay Thai Aceh, Syarwan Saleh, saat dihubungi Waspadaaceh.com, Sabtu (2/10/2021). Kata dia, ketiga jagoan Aceh tersebut hari ini masih berlatih.

“Saat ini kita tetap melakukan pelatihan dan bimbingan kepada 3 atlet Aceh untuk menguatkan mental mereka menuju final nanti,” ucap Syarwan.

Kata Syarwan, latihan harus tetap dilaksanakan mengingat lawan yang dihadapi kali ini adalah sangat keras. Di mana Dara Phona dan Khairul Umam harus berhadapan dengan dua atlet tuan rumah Papua. Sedangkan Irsalina bertanding untuk mengalahkan jagoan Sulawesi Selatan. Selain itu, ucap Syarwan, faktor-faktor lain pasti akan terjadi.

“Kita harus menang telak atau menang kao. Atlet kita harus bisa memukul tuan rumah sehingga dia tida bisa main lagi,” tuturnya.

Selain itu dia juga berharap saat berlangsung pertandingan nantinya, para wasit dapat menilai seadil-adilnya tanpa terpengaruh dengan tuan rumah dan tidak ada tekanan dari pihak manapun.

“Kita menginginkan yang terbaik dan tiga-tiganya bisa memberikan mendali emas untuk Aceh,” tutupnya. (Kia Rukiah)