Beranda Aceh Gubernur Aceh Lantik Sayid Fadhil Sebagai Kepala BPKS

Gubernur Aceh Lantik Sayid Fadhil Sebagai Kepala BPKS

BERBAGI
Gubernur Aceh, Irwndi Yusuf, ketika melantik manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang baru, Kamis (22/3/2018). (Foto/Ich)
Gubernur Aceh, Irwndi Yusuf, ketika melantik manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang baru, Kamis (22/3/2018). (Foto/Ich)

Banda Aceh (WaspadaAceh): Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, secara resmi melantik manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang baru, di gedung Serbaguna kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Kamis (22/3/2018).

Personal manajemen BPKS Sabang periode 2018 – 2023 yang dilantik antara lain, Dr.Sayid Fadhil,SH, MH, (sebagai Kepala BPKS), Irwan Faisal (Wakil Kepala), Muslem Daud (Deputi Umum), Abdul Manan (Deputi Pengawasan), Fauzi Umar (Deputi Teknik Pengembangan dan Tata Ruang), serta Agus Salim (Deputi Komersial dan Investasi).

Pelantikan manajemen BPKS yang baru ini turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, unsur Forkopimda Aceh, Wali Kota Sabang, Bupati Aceh Besar, Wali Kota Banda Aceh serta Ketua DPRK Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf,  meminta kepada Kepala BPKS yang baru, Sayid Fadhil, SH, MH, untuk berani bersikap tegas dalam menegakkan peraturan yang berlaku.

“Bila ada pihak yang mengancam, baik melalui Whatshap atau telepon, segera laporkan kepada saya,”kata Irwandi.

Irwandi mengatakan, selain ancaman, bila ada pihak-pihak yang melakukan intervensi terhadap BPKS agar disampaikan kepadanya dan kepada Badan Pengawas BPKS. Irwandi selaku Gubernur Aceh, mengharapkan agar program BPKS dalam mengembangkan Sabang bisa berjalan lancar sebagaimana keinginan rakyat Aceh.

“Saya meminta agar komando manajemen dan seluruh aktifitas di BPKS melalui satu pintu, yaitu di bawah komando Kepala BPKS. Semua jangan menjadi pemimpin dan memberi komando, sehingga dapat menciptakan gesekan di sana-sini. Saya tidak ingin adanya kasus lama terulang kembali,” lanjut Irwandi.

Gubernur Aceh ini berharap kepada Kepala BPKS baru agar fokus mengembangkan sumber daya alam yang dimiliki Sabang, dengan mendatangkan investor, sehingga kawasan Sabang bisa berkembang menjadi kawasan ekonomi seperti yang didambakan selama ini.

Sementara Sayid Fadhil pada kesempatan itu mengatakan siap mengemban tugas sebagaimana diamanahkan UU BPKS. Dia juga akan meningkatkan kinerja manajemen BPKS sehingga nantinya mampu meningkatkan kawasan Sabang menjadi kawasan ekonomi yang idambakan, dan menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia kebanggaan Aceh.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Mudah-mudahan tugas ini bisa saya jalankan dengan baik dan tercapai misi dan visi pemerintah Aceh dalam lima tahun mendatang,”kata Sayid Fadhil. Sayid Fadhil berjanji akan membenahi organisasi BPKS, sehingga lebih efektif dan efesien. (b.01)

BERBAGI