Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaProfilH.Said Mulyadi: Sektor Pertanian tetap Jadi Andalan Pidie Jaya

H.Said Mulyadi: Sektor Pertanian tetap Jadi Andalan Pidie Jaya

Banda Aceh (WaspadaAceh): Prioritas pembangunan sektor ekonomi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, akan tetap diarahkan pada sektor petanian, termasuk di dalamnya perikanan dan peternakan, karena kabupaten tersebut memang memiliki potensi dan keunggulan di sektor tersebut.

Calon Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi, SE, MSi, mengatakan hal itu menjawab pertanyaan Waspada di Banda Aceh, Kamis (22/3/2018), di sela-sela silaturrahmi dengan para jurnalis. Said Mulyadi kembali akan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Pidie Jaya, mendampingi Calon Bupati H.Aiyub Abbas. Kedua tokoh ini merupakan paslon (pasangan calon) incumbent.

Said Mulyadi yang kini sedang cuti sebagai Wakil Bupati Pidie Jaya, karena maju kembali sebagai paslon ini menyebutkan, keunggulan Pidie Jaya selama ini memang di sektor pertanian, khususnya tanaman pangan, peternakan dan perikanan. “Tanaman padi, kedelai dan jenis tanaman pangan lain masih menjadi primadona, selain peternakan dan perikanan,” katanya.

“Pembangunan ekonomi kita memang harus disesuaikan dengan kondisi geografis dan potensi daerah, yaitu di sektor pertanian, peternakan dan perikanan,” lanjut Said Mulyadi.

Rekonstruksi Selesai 2 Tahun

Terkait dengan pembangunan kembali rumah-rumah penduduk korban gempa di Pidie Jaya, Said Mulyadi menegaskan, bila mereka berdua terpilih kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati, maka proses rehabilitasi rumah korban gempa ditargetkan selesai pada masa dua tahun ke depan.

“Sekarang pun proses pembangunan kembali rumah korban gempa masih berlangsung, dan kita targetkan semuanya selesai pada dua tahun ke depan, dan akan dilanjutkan dengan pembangunan ekonominya,” kata Said.

Said Mulyadi juga mengatakan bahwa arsitektur rumah korban gempa yang dibangun, akan menyesuaikan kondisi daerah ini yang rawan gempa. “Struktur rumah yang dibangun harus tahan gempa”.

Konsep rumah hunian tahan gempa ini, kata Said Mulyadi, berupa bangunan yang dapat bertahan (tidak runtuh) akibat getaran gempa, serta memiliki fleksibilitas untuk meredam getaran.

Paslon Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Aiyub Abbas dan H.Said Mulyadi,SE,MSi, dalam Pilkada 2018 untuk periode 2018-2023, merupakan paslon dengan nomor urut 2. (b.01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER