Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaNasionalFachrul Razi Pertemukan Keluarga ABK dengan KBRI Thailand

Fachrul Razi Pertemukan Keluarga ABK dengan KBRI Thailand

ACEH TIMUR – Ketua Komite I DPD-RI H Fachrul Razi MIP mempertemukan puluhan keluarga ABK asal Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, yang ditangkap di Thailand dengan pihak KBRI Thailand.

Pertemuan tersebut dilakukan melalui daring dari Kantor Partai Aceh (PA) Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (27/9/2023).

Senator Fachrul Razi mengatakan pihak keluarga telah mendengar langsung perkembangan 29 ABK asal Aceh yang ditangkap di Thailand.

Menurutnya, dirinya telah menyiapkan anggaran untuk memulangkan 29 ABK tersebut.

“Kita dari pihak PA/KPA sedang mengupayakan pemulangan 29 ABK segera mungkin,” ungkap Senator.

Sementara itu, para keluarga ABK tersebut mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya yang dilakukan Senator H Fachrul Razi MIP untuk pemulangan para suami mereka.

Menurut rombongan yang hadir mendampingi kunjungan Ketua Komite I DPD RI ini menjelaskan kepada media bahwa Fachrul Razi menyisihkan uang pribadi dan gaji nya untuk pemulangan 29 ABK asal Aceh.

“Intinya saat ini kami hanya fokus pada pemulangan ABK asal Aceh Timur agar denda para ABK bisa dibayarkan dan para nelayan bisa segera pulang,” ujar Fachrul Razi.

Nurhidayat, istri seorang ABK yang ditangkap di Thailand menyampaikan terima kasihnya atas upaya Fachrul Razi dan pihak KPA memulangkan suaminya.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih atas upaya bapak Fachrul Razi dan pihak KPA untuk pemulangan suami kami,” ungkap Nurhidayat.

Selain itu, Senator Fachrul Razi juga menyantuni sejumlah keluarga ABK di Aceh Timur. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER