Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehEtnis Tionghoa di Aceh Barbagi Sembako untuk Umat Muslim

Etnis Tionghoa di Aceh Barbagi Sembako untuk Umat Muslim

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Untuk memperkuat persaudaraan dan toleransi antar etnis dan umat beragama, warga etnis Tionghoa di Aceh yang tergabung dalam Yayasan Hakka Aceh, membagikan 2.160 paket sembako bagi masyarakat muslim kurang mampu di Aceh.

Pantauan Waspadaaceh.com, pembagian sembako dilaksanakan di depan kantor Yayasan Hakka Aceh, Jalan H.T Daudsyah, Gampong Peunayong, Sabtu (23/3/2024). Tampak antusias warga yang telah mengantre sejak pagi dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong, yang akrab disapa Aky, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan Yayasan Hakka Aceh yang telah berlangsung sejak tahun 2011.

Hal ini merupakan bentuk rasa toleransi dan kepedulian sosial yang tidak membedakan suku dan agama. “Ini adalah momen berbagi yang telah kami lakukan setiap tahun selama Ramadhan untuk mempererat silaturrahmi,” ujar Aky.

Paket sembako yang dibagikan kali ini senilai Rp160 ribu per paket, berisi beras, minyak, susu, mie instan, dan gula.

“Kami berharap dapat meringankan beban warga yang menjalankan ibadah puasa, apalagi saat ini di tengah lonjakan harga beras,” kata Aky

Kegiatan pembagian sembako ini juga serentak dilakukan di beberapa wilayah lain seperti Aceh Besar, Sabang, Blang Pidie, dan Aceh Utara.

Dukungan pembagian sembako merupakan donasi dari seluruh masyarakat Aceh, termasuk warga Tionghoa yang lahir di Kota Banda Aceh dan yang sukses di perantauan. Setiap tahunnya, kata Aky, jumlah bantuan semakin meningkat.

Hakka Aceh berharap dapat terus meningkatkan jumlah bantuan setiap tahunnya, sekaligus menciptakan toleransi beragama dan kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi inisiatif Yayasan Hakka Aceh. Bantuan juga diberikan  langsung kepada pelayanan masyarakat seperti petugas kebersihan,  satpol pp dan pemadam kebakaran.

“Bantuan ini sangat membantu warga Aceh, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” kata Amiruddin.

Salah seorang penerima, Abdullah,  sudah sejak dari pukul 09.00 WIB tiba depan kantor Hakka untuk mendapatkan bagian sembako gratis tersebut. Ia bersyukur jisa mendapat bantuan tersebut dan  sangat membantu di bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah, saya kebagian menerima sembako yang diberikan oleh saudara kami warga etnis Tionghoa,” tutur Abdullah. (*)

Waspada Aceh on TV

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER