Beranda Suara DPRK Aceh Besar Eka Rizkina: HUT RI Ajarkan Semangat Nasionalisme

Eka Rizkina: HUT RI Ajarkan Semangat Nasionalisme

BERBAGI
Anggota DPRK Aceh Besar Eka Rizkina. Foto/Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Eka Rizkina mengatakan dirgahayu kemerdekaan Indonesia ke-76 mengajarkan rasa nasionalisme yang tinggi dalam berbagi di tengah pandemi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar ini bertepatan pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 kepada Waspada Aceh, Selasa (17/8/2021).

“Banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita di tengah pandemi, baik sumbangan moril maupun materi,” ucapnya.

Eka mengatakan kemerdekaan Indonesia tidak hanya mengajarkan rasa nasionalisme yang tinggi dalam berbagi, namun juga perlu ditumbuhkan jiwa nasionalis melalui sikap gotong royong, tangguh, rasa empati dan mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada.

“Apalagi di tengah pandemi ini, kita belajar satu rasa dengan orang-orang yang menghadapi musibah, baik itu dari segi keterpurukan kesehatan maupun finansial.”

“Dengan adanya rasa empati mampu membangkitkan gotong royong untuk sama-sama beradaptasi menghadapi pandemi global COVID-19,” sebut Eka.

Eka melanjutkan, menumbuhkan semangat nasionalisme berperan penting sebagai medium untuk meningkatkan semangat persatuan, terlebih di tengah situasi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia.

Selain itu, semangat dirgahayu kemerdekaan Indonesia ini juga mengajarkan kita untuk hidup berdampingan bersama COVID-19.

Maka yang harus dilakukan adalah tetap mematuhi protokol kesehatan sembari terus melakukan kebaikan demi kebaikan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengajak seluruh insan untuk kembali berdamai dengan alam.

“Mari kita bersinergitas dan berkolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan segenap komponen bangsa ini. Lakukan kerja-kerja nyata untuk kebaikan dan perbaikan indonesia yang kita cintai ini,” tegasnya. (Kia Rukiah)