Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaSuara DPRK Aceh BesarDPRK Aceh Besar Kembali Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

DPRK Aceh Besar Kembali Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Jantho (Waspada Aceh) – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, kembali mengingatkan warganya agar disiplin atau taat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes), untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19.

Menurut Iskandar, apalagi saat ini masih dalam bulan Maulid Nabi Muhammad, biasanya akan banyak tempat yang menjadi lokasi kerumunan warga untuk merayakannya. Pada saat itulah warga sebenarnya harus benar-benar patuh menjalankan protokol kesehatan.

Ketua DPRK ini mewanti-wanti kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Selain ketat menetapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), kata Iskandar Ali, penyelenggara juga harus mengatur waktu agar lebih efektif.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Azis, kepada salah satu media, Sabtu (21/11/2020), mengatakan, pelanggaran Prokes COVID-19 di masyarakat masih terjadi. Menurutnya, masyarakat masih kurang mematuhi Prokes, antara lain dalam mengenakan masker bila keluar rumah.

Untuk itu, kata dia, Satgas COVID-19 dan stakeholder lainnya, perlu melakukan sosialisasi lebih gencar lagi di tengah masyarakat agar lebih sadar menjalankan Prokes.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, masyarakat tampak masih banyak yang tidak mengenakan masker saat berada di kermaian, seperti di warkop, pusat pasar dan pusat keramaian lainnya. Kondisi itu berpotensi terhadap penyebaran COVID-19. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER