Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehDPD PAN Aceh Selatan Pertama Daftarkan Bacaleg ke KIP

DPD PAN Aceh Selatan Pertama Daftarkan Bacaleg ke KIP

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK di KIP Aceh Selatan, Jumat (12/5/2023).

Ketua PAN Aceh Selatan, Irpan Nusir, mengatakan, secara nasional dari pusat hingga kabupaten, PAN hari ini mendaftarkan Bacaleg ke KIP, sehingga melahirkan tema PAN Birukan KPU.

“Caleg-caleg PAN dari dapil satu sampai dapil enam semua penuh dan sudah terisi. Kalau pun ada perbaikan, sesuai arahan KIP dan Bawaslu kami akan melakukan perbaikan dengan waktu yang telah ditentukan,” katanya.

Dalam pendaftaran para caleg, sebut Irpan Nusir, PAN menggunakan nomor abjad. Kemudian PAN baru menentukan nomor urut setelah ada petunjuk dari DPP PAN usai perbaikan.

“Alhamdulillah, hari ini PAN sudah daftarkan 30 orang Bacaleg di enam dapil Aceh Selatan. Target kami tidak muluk-muluk pada pemilu legislatif tahun 2024, setiap dapil di Aceh Selatan ada keterwakilan anggota DPRK dari PAN,” ucapnya.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, Saiful Bismi, mengatakan, KIP Aceh Selatan hari ini sudah menerima pendaftaran Bacaleg dari PAN. PAN menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bacalegnya ke KIP.

“Berkas pendaftaran Bacaleg dari PAN sudah kita terima dan saat ini sedang dalam pemeriksaan tim. Jika ada kekurangan akan kami sampaikan,” demikian Saiful Bismi. (*)

DPD PAN Aceh Selatan mendaftarkan Bacaleg pada pemilu legislatif tahun 2024 ke KIP Aceh Selatan. (Foto/Faisal)

 

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER