Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaDoujou Kadin Terbentuk 200 Kohai Dilatih untuk Juara

Doujou Kadin Terbentuk 200 Kohai Dilatih untuk Juara

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Doujou (perguruan) Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI) binaan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Aceh terbentuk, Jumat (17/2) 2023.

Binaan ini merupakan kumpulan para pengusaha Aceh yang tergabung di Kadin diharapkan menjadi yang terbaik dan terdepan melahirkan juara, kata Ketua Kadin Iqbal Piyeung.

Kadin akan mendukung penuh pembentukan doujou ini sehingga akan muncul atlet berprestasi mulai lokal, nasional hingya internasional.

Kadin sebagai induk para pengusaha justru membina olahraga yang nantinya dapat bersinergi terutama dengan KONI dan mitra kerja lain untuk sama sama membangun olahraga bela diri baik di kabupaten/kota dan Aceh umumnya.

Sementara Ketua Pengcab Karate Kota Banda Aceh Zulmahdi Hasan, mengatakan saat ini sudah ada kohai (murid) sekitar 200 orang, 20 pelatih dan 20 majelis sabuk hitam.

Doujou ini sudah merekrut murid pemula hingga remaja yang dinilai punya potensi berprestasi ke depan.

Kata Zulmahdi untuk Kota Banda Aceh kini sudah terbemtuk 8 doujou, baik binaan klub maupun instansi dan swasta.

Sekretaris Pengprov Karate Aceh Husni Thamrin menyatakan dukungan penuh terbentuknya doujou Kadin Aceh.

Apa yang dibuat hari ini menjadi perhatian penuh bagi pengrov dalam membangkitkan olahraga beladiri mulai usia dini hingga remaja.

Beladiri ini bisa menjadi pertunjukan seni melekat juga nilai lebih dalam kegiatan positif, sekaligis membentuk watak para murid dalam bersikap dengan baik dan santun.

Semoga doujou Kadin dapat menjadi terbaik bagi Aceh ke depan sekaligus mengharumkan nama Aceh olahraga beladiri ini.

Ketua Dewan Guru KKI Aceh Samsul Yusuf mengatakan pembinaan anak usia dini dapat menyatukan visi ke depan agar mereka dapat bermanfaat bagi daerah dan bangsa.

Ketua Kadin Aceh Iqbal Piyeung mengatakan lembaga induk pengusaha ini tidak hanya di sektor bisnis tetapi ikut membina olahraga.

Semoga doujou Kadin Aceh mampu bangkit dan mendukung KONI dalam membina dan membangun olahraga di provinsi ujung sumatera ini. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments