Beranda Info Aceh Jaya Disdik Aceh Jaya Seleksi Substansi 60 Bakal Calon Kepala Sekolah

Disdik Aceh Jaya Seleksi Substansi 60 Bakal Calon Kepala Sekolah

BERBAGI
Pembukaan kegiatan Seleksi Subtansi Bakal Calon Kepala Sekolah di Aula Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Sabtu (2/10/2021). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan seleksi substansi calon kepala sekolah tingkat SD dan SMP dalam Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (2/10/2021).

Acara yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Aceh Jaya tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Teuku Khairullah, didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Mutawali, serta Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Juliant

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Teuku Khairullah dalam sambutannya mengapresiasi LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Aceh yang telah berperan aktif dalam berbagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Jaya.

“Terima kasih kepada LPMP Aceh yang telah memfasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya dalam berbagai upaya meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya seleksi substansi calon kepala sekolah yang kita laksanakan hari ini,” ujar Sekdis.

Dia menjelaskan, seleksi yang sedang berlangsung tersebut merupakan peluang yang sangat bagus untuk peningkatan jenjang karir seorang guru.

Khairullah berpesan, peserta yang terpilih mengikuti seleksi hendaknya memanfatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan berupaya melakukan yang terbaik sebagai seorang ASN.

“Kabupaten Aceh Jaya membutuhkan guru dan kepala sekolah yang kreatif, inovatif dan visioner agar pendidikan di Aceh Jaya mengalami peningkatan mutu yang signifikan,” ujarnya.

Khairullah mengungkapkan, pengembangan profesi seorang guru dilakukan berjenjang mulai dari guru, kepala sekolah dan pengawas.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk beralih ke struktural. Usia muda bukan menjadi penghalang dalam berproses, karena profesionalisme menjadi tujuan utama dalam pengembangan profesi guru,” pungkasnya.

Data yang berhasil dihimpun, acara tersebut dihadiri 60 peserta bakal calon kepala sekolah, terdiri dari tingkat SD 30 peserta dan tingkat SMP 30 peserta.

Acara itu juga dihadiri oleh Asesor dan Admin Kegiatan Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah, Tongam Tampubolon, dari BBPPMPV BBL Medan, Rissa Lismarika, dari LPMP Provinsi Aceh, Ainul Mardiyah, dari LPMP Provinsi Aceh, Maaruffauzan, dari LPMP Provinsi Aceh, Kurniati Mahyiddin, dan LPMP Provinsi Aceh, Misni Yanda. (Zammil)

BERBAGI