Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehDinas Pertanian dan Pertenakan Aceh Selatan Terima Obat-obatan

Dinas Pertanian dan Pertenakan Aceh Selatan Terima Obat-obatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Aceh Selatan, menerima ribuan obat-obatan untuk hewan dari Dinas Pertenakan Provinsi Aceh, Jumat (23/12/2022).

Kabid Pertenakan, Sunaidi Hasyim, mengatakan, obat-obatan yang diterima dari Dinas Pertanian Aceh bersumber dari APBA senilai Rp506 juta. Pengadaan ini merupakan hasil dari pokok pikiran (Pokir) anggota DPRK Aceh, Safrizal Gam-gam.

Obat-obatan yang diterima berupa 200 botol biosan TP, 108 jerigen destan, 200 botol glucortin, 200 kaleng gusanex spray, 200 botol intramox-150 LA, 160 botol ivomex, 150 procaben, 200 botol sulpidon, 200 pot verm dan 200 botol vitol.

“Obat-obatan itu mengandung anti biotik, vitamin dan disinfektan yang dapat mengobati ternak sakit dan cacingan,” katanya.

Dinas Pertanian dan Pertenakan Aceh Selatan akan menyalurkan obat-obatan ke Puskeswan Labuhanhaji Raya, Mekek Sawang, Samadua, Kluet Raya, Bakongan Raya dan Trumon Raya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRA yang telah membantu memberikan obat-obatan untuk ternak di Aceh Selatan.

“Kita mengharapkan kepada anggota DPRA dapat membantu kembali Kabupaten Aceh Selatan,” ucapnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments