Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehDinas Kelautan dan Perikanan Aceh Selatan Dorong Nelayan Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Selatan Dorong Nelayan Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Selatan mendorong nelayan di daerah tersebut membuat atau memiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dorongan dan harapan ini disampaikan Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Selatan, Dzumairi, dalam wawancara dengan Waspadaaceh.com, Selasa (14/2/2023). Menurutnya hal itu untuk menjamin perlindungan tenaga kerja.

“Sejauh ini nelayan kita di Aceh Selatan sudah memiliki BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1000 orang. Kita harapkan ini terus bertambah,” katanya.

Tekait BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, Bupati Aceh Selatan sudah mengeluarkan surat edaran tentang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Aceh Selatan pada 21 Desember 2022.

“Salah satunya dalam surat edaran itu, memastikan masyarakat nelayan menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan untuk setiap melakukan pengurusan rekomendasi BBM bersubsidi atau dokumen lainya,” ucapnya.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat karena akan melindungi dari resiko jika terjadi kecelakaan kerja di laut atau pun di darat, kematian dan hari tua.

“Kita dinas terus mensosialisasikan agar nelayan memiliki BPJS Ketenagakerjaan, karena mamfaat sangat besar bagi para nelayan. Menjaga dan melindungi keberlansungan mata pencarian para nelayan,” katanya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments