Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehDinas Cabang Pendidikan Gelar Lomba Duta Kamtibmas Polri, SMAN 1 Kutacane Raih...

Dinas Cabang Pendidikan Gelar Lomba Duta Kamtibmas Polri, SMAN 1 Kutacane Raih Juara 

Kutacane (Waspada Aceh) – Dinas Cabang Pendidikan di Aceh Tenggara (Agara), menggelar lomba duta Kamtibmas pada 26 – 27, September 2022. Dua siswa SMAN 1 Kutacane meraih juara.

Kepala Dinas Cabang Pendidikan Agara, Jupri RM, Selasa (27/9/2022), mengatakan lomba duta Kamtibmas tingkat SMA dan SMK yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan tersebut, diikuti 46 sekolah negeri dan swasta.

Kegiatan itu, kata dia,  berkerjasama dengan pihak Polres Agara. Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam menjaga ketertiban dan keamanan di sekolah.

Dari materi perlombaan yang dibuat oleh pihak kepolisian, peserta duta Kamtibmas pria dan peserta duta Kamtibmas wanita, dimenangkan oleh siswa dari SMAN 1 Kutacane. Berikut urutan juara dan nama siswa serta asal sekolahnya.

Untuk duta Kamtibmas pria, juara I diraih oleh M. Arvi Winardi dari SMAN 1 Kutacane, juara II, Dimas Seto asal SMAN 2 Lawe Sigala-gala, juara III yaitu Muhammad Daim Munthe siswa SMKS Ulang Kisat.

Sedangkan untuk duta Kamtibmas wanita, juara I diraih oleh Saei Suina dari SMAN 1 Kutacane, juara II, Anggi Ramita Sari asal SMAN 3 Kutacane, juara III yaitu Ega Hamidah Rahmidah siswa SMAN 2 Lawe Sigala-gala, jelasnya.

Kepala SMAN 1 Kutacane, Salihin, kepada Waspadaaceh.com, mengatakan siswa-siswinya yang menjadi juara di lomba duta Kamtibmas dari kepolisian itu, seterusnya akan menjadi peserta lomba di tingkat Provinsi Aceh.

“Mudah-mudahan saja, siswa-siswi ini nantinya dapat kembali meraih prestasi di tingkat Provinsi Aceh, seperti teman-temannya di Olimpiade Bahasa Arab (OBA) sebelumnya,” katanya.

Menurut dia, siswanya itu mampu bersaing dengan siswa SMA dan SMK se Aceh lainnya  Hal itu, dikarenakan sudah terdidik bahkan terbiasa dengan ketertiban dan keamanan di sekolah, tetapi tidak juga terlepas dari peran guru pembimbing siswa, katanya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER