Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehDi TTG Aceh Jantho, Bakri Siddiq Pamer Mesin Pres Jerami 

Di TTG Aceh Jantho, Bakri Siddiq Pamer Mesin Pres Jerami 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menghadiri pembukaan gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Aceh ke-24 di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Selasa malam (30/5/2023).

Pada gelaran TTG edisi kali ini, stand Banda Aceh memamerkan alat teknologi buatan lokal berupa mesin pres pakan jerami dan pakan hijauan serta sejumlah produk unggulan hasil karya warga gampong binaan.

Usai meninjau stand, Bakri Siddiq mengatakan, kegiatan itu dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna. Demya itu untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di gampong.

“Gelaran Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi ini, akan mempertemukan seluruh komponen masyarakat yang menggeluti bidang teknologi tepat guna dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di gampong,” kata Bakri di lokasi.

Bakri Siddiq juga berharap kegiatan ini menjadi penyemangat bagi pegiat TTG Banda Aceh untuk terus berinovasi mengembangkan teknologi terapan masyarakat sesuai kebutuhan.

“Selain itu kita berharap TTG andalan kita bisa dikenal luas secara nasional. Semakin banyak dikenal akan semakin diminati pasar, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga,” katanya.

Dalam acara tersebut, Gampong Penyeurat, Kecamatan Banda Raya, mendapat penghargaan sebagai salah satu gampong terbaik dalam lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER