Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaDi Polda Aceh: Tak Hanya Rio, T.Saladin Juga Diganti

Di Polda Aceh: Tak Hanya Rio, T.Saladin Juga Diganti

Banda Aceh (Waspada Aceh) — Tidak hanya Irjen Pol Rio Septianda Djambak yang diganti dari jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, tapi juga Kombes Pol T.Saladin bakal diganti.

T.Saladin yang menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimus) Polda Aceh, bakal dimutasi menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.

Saladin kepada waspadaaceh.com, Selasa (4/2/2020), membenarkan dia mendapat promosi jabatan di Mabes Polri. Saladin mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat selama ini, dan mohon doanya agar dia dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya di tempat yang baru.

Sementara itu Rio yang akan meninggalkan jabatannya, posisinya sebagai Kapolda Aceh akan digantikan oleh Brigjen Pol Wahyu Widada, yang sekarang masih menjabat Kapolda Gorontalo.

Rio selanjutnya akan diangkat menjadi Kasespim Lekdiklat Polri. Selain Kapolda Aceh, sejumlah pejabat tinggi (pati) akan menjalani rotasi dan promosi, di antaranya ada delapan Kapolda.

Mutasi jabatan Kapolda Aceh itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Berita Terkait: Kapolda Aceh Bakal Dijabat Brigjen Wahyu Widada

Sementara itu, sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/386/II/KEP/2020, T.Saladin yang selama ini menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Aceh dimutasi ke Bareskrim Polri.

Mantan Kapolres Bireuen, Kapolresta Banda Aceh, serta Kabid Humas Polda Aceh ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri. Sedangkan jabatan Dirreskrimsus akan digantikan oleh Kombes Pol Drs Margiyanta. (Ria)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER