Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaDesa Pedalaman di Aceh Jaya Butuh Jaringan Seluler

Desa Pedalaman di Aceh Jaya Butuh Jaringan Seluler

Calang (Waspada Aceh) – Pemuda Aceh Jaya, Fajri Azhari, meminta pihak Telkom agar mendirikan tower untuk jaringan seluler di kemukiman Krueng Sabee, khususnya di wiliyah Desa Ranto Panyang, Buntha dan Panggoeng Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

“Selama ini masyarakat sudah lama menunggu dibangun tower tersebut,” kata Fajri kepada Waspadaaceh.com, Selasa (15/1/2019).

Di daerah tersebut, lanjut Fajri, 90 persen penduduk setempat memiliki handphone. Namun sayangnya, masyarakat belum bisa memanfaatkan telepon mereka secara maksimal, karena sulit mendapat signal di daerah tersebut.

“Jika ada kebutuhan untuk menelepon, masyarakat harus turun ke pusat kecamatan untuk memperoleh signal telepon,” tutur Fajri.

Di jaman sekarang ini, tambah Fajri, komunikasi sangatlah penting. Dengan adanya fasilitas yang baik, masyarakat tentunya bisa mengakses informasi yang penting dan dibutuhkan.

Fajri menambahkan, masyarakat pedalaman Aceh Jaya mayoritasnya petani. Mereka membutkan informasi tentang masalah pertanian dan tentang harga untuk menjual hasil pertaniannya. Jika tidak didukung dengan sarana komunikasi yang baik, bagaimana masyarakat bisa memperoleh informasi tersebut?, tanya Fajri.

“Masyarakat setempat sangat berharap adanya tower itu,” terangnya. (Zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER