Beranda Olahraga Denny Febrian Roza Terpilih Jadi Ketua KONI Agara

Denny Febrian Roza Terpilih Jadi Ketua KONI Agara

BERBAGI
Denny Febrian Roza terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) periode 2022 - 2026. (Foto/Ist)

Kutacane (Waspada Aceh) – Denny Febrian Roza terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) periode 2022 – 2026.

Denny terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung KONI Aceh Tenggara di Kutacane, Selasa (14/6/22). Pada musyawarah tersebut, 17 pengurus cabang olahraga (Pengcab) yang hadir  mengusulkan satu nama calon ketua yakni Denny Febrian Roza.

Denny Febrian Roza sebagai Ketua KONI Agara periode 2022-2026, menggantikan kepengurusan lama yang telah demisioner di bawah kepemimpinan, Bukhari, yang juga Wakil Bupati Agara. 

Ketua Panitia Musorkab I KONI Agara, Salahuddin mengatakan, pelaksanaan pemilihan Ketua KONI Agara berjalan lancar.

Dari 25 pengurus cabang olahraga yang terdaftar di KONI, dan terdaftar sebagai peserta di Musorkab tersebut, 17 Pengcab mengajukan nama Denny, semetara sisanya tidak mengajukan naman, kata Salahudin kepada Waspadaaceh.com.

Acara Musorkab I KONI Agara Tahun 2022 tersebut juga dihadiri Wakil Ketua 1 KONI Provinsi Aceh, T Rayuan Sukma dan David, bidang Organisasi KONI Aceh.

Pengurus cabor yang hadir dan ikut mengusulkan dan memberikan suara pada Musorkab I Tahun 2022 di antaranya, pengurus Cabor Drum Band, Futsal, Badminton, Voli, Pentaque, Arung Jeram, Catur, Karate, Tinju, Panahan, Atletik, Sepatu Roda, Renang, Muaythai, Pencak Silat, Menembak dan lainnya. 

Sementara itu, beberapa Ketua Pengcab di Agara mengaku, menyambut baik dan mendukung penuh atas terpilihnya Denny Febrian Roza, yang kini juga menjabat Ketua DPRK Aceh Tenggara, menjadi  Ketua KONI periode 2022-2026.

Selain muda dan energik, sosok Denny juga dinilai mampu menahkhodai KONI Agara kedepannya. “Semua cabang olahraga yang tergabung di KONI sangat membutuhkan sentuhan tangan dingin dari Ketua KONI terpilih Denny Febrian Roza yang dikenal merakyat dan energik tersebut”, kata Ketua IPSI Agara Bung Effan. 

Ketua KONI Agara terpilih, Denny Febrian Roza, saat dihubungi Waspadaaceh.com mengatakan, terpilihnya dia sebagai ketua KONI Agara merupakan sebuah babak baru dan tanggungjawab yang harus diemban untuk memajukan  olahraga di Agara kedepannya. 

Denny berpesan kepada seluruh pengurus cabang olahraga agar lebih bersinergi lagi untuk kedepannya, yakni demi kemajuan olahraga di Agara. “Kita akan berupaya menjadikan KONI Agara lebih baik lagi kedepannya, sehingga bisa mengukir prestasi sebanyak-banyaknya,” kata Denny. 

Menurut Denny, untuk menghadapi PORA 2022 mendatang segenap pengurus KONI Agara terus mempersiapkan diri dengan baik, sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal. 

“Tentunya kita akan melakukan persiapan yang terbaik untuk beberapa cabang olahraga yang lolos PORA 2022, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya,” pungkas Denny. (Sopian)