Senin, Juli 15, 2024
Google search engine
BerandaDanlanal Sabang Bangkitkan Semangat Siswa SMA

Danlanal Sabang Bangkitkan Semangat Siswa SMA

Sabang (Waspada Aceh) – Komandan Lanal Sabang ajak kaum muda, meningkatkan semangat jiwa bahari untuk mengangkat Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Demikian disampaikan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, pada sosialisasi komunikasi dengan tema, “Indonesia Negara Maritim” bagi Siswa SMAN I Sabang, Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan itu diselenggarakan pihak Staf Potensi Maritim Lanal Sabang di aula SMAN I dan dibuka oleh Danlanal, Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, didamping Khaidir, bagian pengajaran SMAN I Sabang diikuti puluhan siswa sekolah tersebut.

Danlanal mengatakan, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki wilayah laut seluas 5,8 juta kilometer, terdiri dari wilayah teritorial sebesar 3,2 juta kilometer persegi dan wilayah Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) 2,7 juta kilometer.

Selain itu, terdapat 17.840 pulau di Indonesia dengan garis pantai sepanjang 95.181 kilometer. Dengan cakupan yang demikian besar dan luas, tentu saja laut Indonesia mengandung keanekaragaman suberdaya alam yang potensial.

Kegiatan yang merupakan program kerja TNI AL Sabang, dalam rangka membina potensi maritim menjadi ketahanan nasional. Acara tersebut dihadiri Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (P) Moch Murwoko.

Usai menyampaikan paparannya Danlanal Sabang memberikan peta laut Aceh kepada pihak sekolah yang nantinya diharapkan bisa bermanfaat bagi siswa untuk mengenal perairan Indonesia terutama Aceh. (b31)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER