Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaInternasionalCuaca Terik di Arab Saudi, Jemaah Haji dan Petugas Diminta Jaga Kesehatan

Cuaca Terik di Arab Saudi, Jemaah Haji dan Petugas Diminta Jaga Kesehatan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari, meminta para jemaah haji untuk menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.

Cuaca di Arab Saudi saat ini berkisar antara 39 hingga 42 derajat Celsius. Cuaca yang sedang terik dinilai dapat memengaruhi kesehatan jemaah, terutama mengingat mayoritas jemaah asal Indonesia, termasuk Aceh, berusia lanjut.

“Kami berharap para jemaah benar-benar menjaga kesehatan. Dari awal keberangkatan, kami sudah mengingatkan untuk mengonsumsi vitamin dan menjaga vitalitas tubuh agar dapat beribadah dengan lancar,” ujar Azhari, Kamis (6/6/2024) melalui keterangan tertulis.

Azhari juga meminta hal yang sama kepada para petugas yang mendampingi jemaah haji di tanah suci. “Jika petugas sakit, kasihan para jamaahnya. Jaga kesehatan diri sendiri dan jemaah agar mereka dapat beribadah dengan lancar dan pulang dengan sehat ke Aceh,” lanjutnya.

Ia mengakui perbedaan iklim antara Aceh dan Arab Saudi menjadi tantangan tersendiri bagi para jemaah haji dan petugas. “Namun, kami berharap para petugas mampu membantu jemaah semaksimal mungkin, terutama yang berusia lanjut,” kata Azhari. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER