Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehCuaca Panas, Hutan dan Lahan Gambut di Aceh Barat Terbakar

Cuaca Panas, Hutan dan Lahan Gambut di Aceh Barat Terbakar

Meulaboh (Waspada Aceh) – Cuaca panas yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Barat sejak beberapa hari terakhir menyebabkan kebakaran hutan dan lahan gambut (karhutla) di kawasan Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (3/7/2019).

Kebakaran lahan gambut diketahui warga setelah munculnya kabut asap tebal di Jalan Kayu Putih, Gampong Seuneubok. Masyarakat dan BPBD berupaya melakukan penanganan untuk memadamkan api.

“Kami langsung mengerahkan satu unit mobil Damkar 06 ke lokasi, guna melakukan pemantauan sekaligus untuk memadamkan api,” kata Anggota Pusdalop BPBD Aceh Barat, Asrajuddin, kepada wartawan.

Dia menjelaskan, mengenai kebakaran tersebut dia belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Namun tidak menutup kemungkinan disebabkan oleh cuaca panas eksrem, sehingga api sekecil apa pun akan mudah membakar lahan gambut.

“Saat ini kita sudah berusaha menangani kebakaran ini agar tidak menjalar ke tempat lainnya. Kita dibantu personel Polri dan TNI beserta warga sekitar untuk memadamkan api,” tandasnya. (Rizki Munandar)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER