Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaCatut Nama Anak Bupati Nagan, Penipu Janjikan Proyek 10 Miliar

Catut Nama Anak Bupati Nagan, Penipu Janjikan Proyek 10 Miliar

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Penipuan melalui pesan singkat SMS dengan mencatut nama Jamal Idham, anak Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, dialami Tarmizi, seorang kontraktor. Pelaku menawarkan proyek bernilai Rp10 miliar.

Tarmizi mengatakan, dalam SMS yang diterimanya, pelaku mengaku Jamal menjanjikan sebuah paket proyek bernilai Rp 10 miliar dari pemerintah pusat. Pelaku, kata Tarmizi, memberi syarat harus memberikan pinjaman sebanyak Rp10 Juta dengan alasan untuk keperluan biaya transportasi.

Untung saja Tarmizi tidak mudah percaya dengan tipuan tersebut, sehingga dia menanyakan langsung kepada Jamal terkait SMS yang diterimanya.

“Saya dari awal sudah curiga ini bukan Jamal yang SMS, tapi pelaku penipuan. Ternyata ketika saya tanya langsung kepada yang bersangkutan, dugaan saya benar itu bukan Jamal,” kata Tarmizi.

Jamal Idham, anak Bupati Nagan Raya, mengatakan, penipuan dengan modus tersebut sudah terjadi beberapa kali, mengatasnamakan dirinya.

“Saya tidak pernah meminta uang dengan imbalan jenis apapun, apalagi urusan proyek. Itu ulah orang-orang tidak bertanggung jawab yang sengaja mengatas-namakan saya pribadi,” tegas Jamal.

“Saya memohon, jika ada yang mengalami kejadian yang sama agar memberitahu langsung kepada saya. Sejumlah upaya penipuan ini, sudah saya laporkan kepihak yang berwajib,” tambah Jamal. (Cb07)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER