Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaNasionalCaleg Incumbent DPR RI di Aceh Berpeluang Raih Suara Terbanyak 

Caleg Incumbent DPR RI di Aceh Berpeluang Raih Suara Terbanyak 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Caleg incumbent Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Aceh berpeluang mendominasi suara di Pemilu 2024.

Hal ini dilihat berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) di https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil, per 15 Februari 2024 hingga pukul 15.00 WIB.

Dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1, yang meliputi wilayah Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Aceh Barat, Aceh Besar, Pidie, Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Jaya, Nagan Raya, Pidie Jaya, Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan Kota Subulussalam, ada beberapa incumbent yang menempati suara tertinggi.

Seperti, Fadhlullah dari Partai Gerindra sudah meraih 1.020 suara. Untuk sementara Fadhlullah unggul dibandingkan calon lainnya yang sama-sama berasal dari Gerindra.

Kemudian, ada Irmawan dari PKB, yang sementara ini sudah meraih 765 suara. Begitu juga dari Golkar, ada Salim Fakhry yang mengantongi 318 suara.

Selanjutnya, ada Rafly Kande dari Partai PKS yang sudah mengantongi 297 suara. Kemudian ada Illiza Sa’aduddin Djamal dari PPP meraih suara sementara 750.

Kemudian dari Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya juga mendominasi di antara calon lainnya yaitu mengantongi 493 suara. Begitu juga dari PAN, suara Nazaruddin Dek Gam paling mendominasi yaitu 1.334 suara.

Sedangkan di Dapil Aceh II yang meliputi daerah Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Kota Lhokseumawe, Kota Langsa juga suara incumbent mendominasi.

Seperti Ruslan Daud dari Partai PKB, paling banyak mengantongi suara dibandingkan calon lain, yaitu 2.124 suara. T.H Khalid dari Partai Hanura mendapat suara sementara 443.

Ilham Pagestu dari Partai Golkar juga mengantongi suara paling banyak dibandingkan calon lainnya, yaitu 2.655 suara. Begitu pun, Nasir Djamil dari Partai PKS mendapat 500 suara.

Sementara Anwar Idris dari PPP meraih urutan paling banyak kedua yaitu 481 suara. Selanjutnya, Muslim dari Demokrat juga meraih suara paling banyak di antara calon lainnya yaitu 371 suara.

Selain incumbent, ada juga csleg yang meraih banyak suara, seperti Nasaruddin, Samsul Bahri Tiyong, Jamaluddin Idham, Dahlan Jamaluddin, Muslim Ayub, Tengku Razuan, Nasaruddin AWL, Fania Vivi Hikmawati, Moharriadi, Egi Kurnia, Salamun. Mereka ini masing-masing sudah mengantongi suara di atas 1.000.

Sebagaimana diketahui, mereka ini akan memperebutkan 13 kursi. 7 kursi Dapil 1 dan 6 kursi Dapil II. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER