Beranda Aceh Bupati Tgk Amran Dikabarkan Positif COVID-19

Bupati Tgk Amran Dikabarkan Positif COVID-19

BERBAGI
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, ditujuk Menteri Dalam Negeri Republik Indonsia, Muhammad Tito Karnavian, sebagai Pelaksana Tugas Bupati Aceh Selatan. (Foto/Ist)

Tapaktuan (Wapada Aceh) – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Labotarium Balai Penelitian dan pengembangan (Balitbangkes) Aceh belum lama ini.

Plt.Direktur BLUD RSU Yuliddin Away (RSUYA) Tapaktuan, dr.Syahmahdi, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Kamis (23/9/2021) di Tapaktuan, membenarkan Bupati Aceh Selatan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab PCR Batlingbangkes Aceh.

Bupati Tgk Amran diswab pada Selasa (14/9/2021) untuk menghadiri kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Aceh dalam rangka meninjau vaksinasi COVID-19.

“Hasil swab keluar pada Rabu sore dari Balitbangkes Aceh, Pak Bupati kita positif dan langsung menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Setelah dilakukan swab ulang pada Minggu (19/9/2121) hasilnya masih positif tetapi kabur. Tim Balitbangkes Aceh merasa tidak yakin.

Dengan sample yang sama, Balitbangkes Aceh kembali melakukan pemeriksaan dengan hasil positif. Namun nilai CT value tinggi 37 (sudah hampir sembuh) walaupun dari sejak awal tanpa gejala.

Bupati Tgk Amran kembali melakukan swab ulang pada Rabu (22/9/2021) di Medan Sumatera Utara. Informasi dia dapatkan sekarang Bupati sudah negatif. (Faisal)

BERBAGI