Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAceh SelatanBupati Aceh Selatan Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit

Bupati Aceh Selatan Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan, mewakili Dandim Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan beserta jajarannya, Kajari Aceh Selatan, Kacabjari Bakongan, Kepala Kehakiman Aceh Selatan, Kepala BPJS, Tokoh masyarakat Abrar Muda, SKPK, Camat Kluet Selatan, kepala puskesmas, para keuchik di Kluet Selatan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

Hal ini sebagai wujud nyata upaya bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang berkualitas, mudah serta terjangkau bagi siapapun tanpa terkecuali, ungkap Tgk Amran.

Ditambahkannya, pembangunan sarana dan prasarana kesehatan ini merupakan skala prioritas, walaupun selama beberapa tahun terakhir dilanda berbagai permasalahan tidak hanya bersifat lokal bahkan nasional dan global, seperti Covid-19 dan ancaman inflasi.

Bupati Tgk Amran juga berharap agar instansi terkait dapat terus meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, yang semata-mata untuk mewujudkan Aceh Selatan yang lebih baik di masa depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Fachrijal mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Kluet Selatan ini sesuai dengan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014

“Pembangunan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menyukseskan program sosial nasional, pemerintah perlu membuat fasilitas pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Kadis, rumah sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan, secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, perawatan rawat jalan dan pelayanan gawat darurat.

Dalam rangkaian acara kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama juga dilakukan santunan kepada anak yatim dan yatimah daerah setempat, dan berharap dukungan semua pihak agar pembangunan faskes ini berjalan sukses dan lancar. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments