Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehBuka Rakor Tahun 2023, Wamenkumham Ajak Satker Aceh Tingkatkan Semangat Kerja

Buka Rakor Tahun 2023, Wamenkumham Ajak Satker Aceh Tingkatkan Semangat Kerja

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Republik Indonesia, Edward Omar Sharif Hiariej mengajak seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh untuk meningkatkan semangat kerja di tahun 2023.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Kemenkumham Aceh tahun 2023, di Hotel Grand Nanggroe, Senin malam (27/2/2023), Wamenkumham menyampaikan orang Aceh punya daya juang yang cukup tinggi, hebat dan tidak putus asa serta tidak pantang menyerah. Hal ini dibuktikan saat terjadi penjajahan, di mana Aceh merupakan satu-satunya daerah yang paling sulit ditaklukan.

“Ini perlu disampaikan kepada orang luar. Saya ingin mengatakan bahwa harus mempunyai semangat yang tinggi dalam mengabdi pada negara,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Eddy ini mengatakan, ketika seseorang ingin menjadi ASN yang profesional ada tiga kata kunci yang harus dipegang teguh dalam rangka menciptakan kinerja yang baik. Pertama integritas, kedua transparansi dan ketiga akuntabilitas.

“Dalam integritas ada tiga hal, pertama kejujuran, kedua etika dan ketiga kedisiplinan. Ini adalah yang harus dimiliki oleh semua insan ASN Kumham. Ketika hal tersebut sudah dimiliki maka persoalan akuntabilitas dan transparansi itu adalah persoalan profesionalisme,” sebutnya.

Apabila ketiga hal tersebut dilaksanakan dalam menjalankan tugas, pengabdian kepada masyarakat dan menjalankan fungsi pelayanan publik, maka sesungguhnya zona integritas mengenai wilayah bebas korupsi dengan sendirinya akan terwujud meskipun banyak hambatan.

“Sekali lagi saya igin mengajak kita semua yang ada di wilayah Kemenkumham Aceh untuk punya semangat juang, untuk punya semangat kerja dan punya semangat mengabdi kepada bangsa dan negara sebagaimana yang ditorehkan oleh para pejuang Aceh terdahulu dalam merebut kemerdekaan,” tuturnya.

Sementara itu, Plh Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy dalam laporannya menyebutkan rakor ini dilaksanakan selama tiga hari ke depan yang diikuti oleh 154 orang. Terdiri dari Kepala Satker, pejabat administrasi dan pengawas, perwakilan dari tim pembangunan zona integritas pada setiap satker Kemenkumham Aceh.

“Selama tiga hari ke depan, kita akan melakukan penguatan SDM untuk ASN di wilayah Kemenkumham Aceh dengan menghadirkan beberapa narasumber,” sebutnya.

Dia menambahkan, tujuan diadakan rakor ini adalah sebagai evaluasi bagi seluruh Satker terhadap apa yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Dia berharap kekurangan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dapat sama-sama diperbaiki pada tahun 2023 ini. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments