Beranda Info Aceh Jaya Buka Kejuaraan Menembak Perbakin Tahun 2022, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Jaya

Buka Kejuaraan Menembak Perbakin Tahun 2022, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Jaya

BERBAGI
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdi menyerahkan hadiah kepada Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem, D usai keluar sebagai juara pertama pada eksebisi Kejuaraan Menembak Perbakin Tahun 2022 di lapangan tembak Aceh Jaya, Jum'at (11/11/2022). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin, membuka dengan resmi kegiatan Kejuaraan Menembak Perbakin Tahun 2022 di lapangan tembak Aceh Jaya, Jum’at (11/11/2022).

Kegiatan Kejuaraan Menembak Perbakin Aceh yang diadakan oleh Dispora Aceh dalam rangka persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut berlangsung sejak Jumat – Minggu (11-13/11/2022)

Ketua Panitia, Muslem mengungkapkan, kegiatan tersebut sebelumnya direncanakan di Nagan Raya, namun anggaran untuk pelaksanaan menunggu perubahan dan dalam perubahan, kegiatan tersebut dibawa pulang ke Aceh Jaya.

“Anggaran Event Perbakin Aceh ini dianggarkan oleh Dispora Aceh, karena menunggu dana pelaksanaan pada saat perubahan, maka baru bisa kita buat pada bulan November ini di Aceh Jaya,” ujar Muslem, Minggu (13/11/2022)

Selain itu, Muslem juga menjelaskan, lapangan tembak di Aceh Jaya dibangun pada tahun 2021 dibantu oleh Bank Aceh dengan anggaran 24 juta dan juga dukungan Dinas PUPR Aceh Jaya dalam memfasilitasi persiapan sehingga selesai.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak, baik itu materil, tenaga dan pikiran, biaya 24 juta, sudah jadi lapangan. Namun, masih banyak kekurangan. Perlu dukungan pemerintah agar bisa dimanfaatkan secara maksimal agar event skala nasional bisa juga kita lakukan di lapangan ini,” ujarnya.

“Bukan hanya dari pemerintah saja, hal ini perlu dukungan semua pihak untuk dapat terealisasi dan diminati para muda-mudi sebagai upaya dalam melahirkan Atlet berbakat dari Kabupaten Aceh Jaya” tutupnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa menyambut baik serta memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan Kejuaraan Menembak Perbakin tahun 2022.

“Sebagaimana kita ketahui, Aceh Jaya berada pada jalur lintasan menuju kawasan Pantai Barat Selatan Aceh, maka agar supaya saudara-saudara kita pelintas kemudian berhenti dan ikut menikmati indahnya Aceh Jaya, maka kita perlu memperbanyak event yang bisa mengundang masyarakat lainnya di seluruh Aceh bahkan Nasional,” ujarnya.

Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Perbakin Aceh dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh telah memberikan dukungannya untuk Atlet Menembak Aceh Jaya dan dukungan kegiatan Olahraga lainnya.

“Kami harap, dukungan yang telah diberikan dapat terus berlanjut, baik dukungan dalam bentuk pendanaan maupun dukungan dalam bentuk pembinaan Olahraga. Dengan semangat kita untuk kerja bersama dalam memberikan fasilitas, bangunan publik yang ada di Aceh Jaya, maka bisa dimaksimalkan dan kolaboratif,” lanjutnya

Pj Bupati Aceh Jaya menambahkan, Cabor lainnya di Aceh Jaya juga dapat digerakkan dan dapat memanfaatkan area lapangan tembak tersebut,

“Selain menembak, kalau kita melihat bentuk lapangannya mungkin juga bisa digunakan untuk panahan maka pengurus cabang olahraga panahan bisa juga menggunakan lapangan ini” pungkasnya. (*)

BERBAGI