Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaBreaking News: Giliran Dispora Aceh Digeledah KPK

Breaking News: Giliran Dispora Aceh Digeledah KPK

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Satgas KPK kembali menelusuri mencari bukti kasus dugaan suap terkait dana otonomi khusus Aceh (DOKA) 2018. Kali ini giliran kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh yang menjadi sasaran penggeledahan.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan penggeledahan dilakukan di Dinas PUPR dan Dispora Aceh. “Dalam kasus ini, dari dokumen dan catatan-catatan proyek yang kami dapatkan, semakin menguatkan konstruksi pembuktian kasus ini. KPK mengimbau agar pihak-pihak di lokasi penggeledahan dapat koperatif dan membantu proses penyidikan ini,” kata Febri saat dikonfirmasi, Selasa (10/7/2018).

Kata dia, pengungkapan kasus ini juga dianggap penting bagi masyarakat Aceh. Terutama karena korupsi itu merugikan masyarakat. Terkait dengan sejumlah pertanyaan, kapan saksi yang dicegah ke LN akan diperiksa, Febri mengatakan, KPK akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang relevan dan dipandang ada kaitan atau mengetahui kasus ini.

“Sehingga nanti saat diperiksa bisa menjelaskan apa yang diketahuinya. Jadwal pemeriksaannya kapan akan kami informasikan lebih lanjut nantinya,” ujarnya.

Saksi tersebut agar memenuhi panggilan penyidik. Hingga berita ini disiarkan, Satgas KPK masih menggeledah kantor Dispora Aceh dan PUPR. (Dani Randi)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER