Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaBasarnas: 1 Korban Meninggal Tertimbun Longsor di Sibolangit Malam Tadi

Basarnas: 1 Korban Meninggal Tertimbun Longsor di Sibolangit Malam Tadi

Medan (Waspada Aceh) – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan menyatakan, satu korban meninggal dunia akibat longsor di Simpang PDAM dekat RM Cindelaras, Deliserdang, Sumatera Utara,  yang terjadi malam tadi, Sabtu (23/10/2021).

Selain korban meninggal, ada juga korban luka lainnya dan masih dalam pendataan Basarnas. Longsor ini menumbun sebuah mobil beserta korban yang ada di dalamnya.

“Iya pak. Tapi korban sudah dievakuasi kok. Ada 1 yang meninggal. Tapi kami masih konfirmasi data korban yang meninggal maupun yang luka-luka,” kata Humas Basarnas Medan, Sariman Sitorus, kepada Waspadaaceh.com, pada pukul 22.40 WIB tadi malam.

Sariman menjelaskan, pihaknya akan segera mempublikasikan korban meninggal dunia dan korban luka jika sudah selesai pendataan. Dia pun mengakui kondisi saat ini di lokasi masih dalam proses evakuasi.

Sebelumnya, diberitakan masyarakat diminta waspada dan tidak melalui atau menuju kota wisata Berastagi, Sabtu malam (23/10/2021). Longsor yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, telah menimbun mobil yang dedang melintas di kawasan itu.

Informasi dihimpun Waspadaaceh.com dari Instagram resmi Polda Sumut, menyebutkan, longsor terjadi di simpang PDAM Sibolangit dekat RM Cindelaras.

Longsor menimbun satu mobil jenis Toyota Fourtuner putih. “Saat ini, tim gabungan BPBD, SAR, TNI dan Polri sedang di lokasi membantu proses evakuasi dan mengatur lalu lintas,” ungkap admin Polda Sumut.

Polda Sumut juga mengeluarkan imbauan, sementara waktu masyarakat tidak menuju ke arah Berastagi ataupun sebaliknya karena akses jalan ditutup untuk proses evakuasi. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER