Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaSumutBaru 17 Daerah di Sumut Capaian Vaksinasi Tembus 70%

Baru 17 Daerah di Sumut Capaian Vaksinasi Tembus 70%

Medan (Waspada Aceh) – Baru 17 dari 33 kabupaten/kota di Sumut dengan capaian vaksinasi di atas 70% dari jumlah penduduk wajib vaksin. Capaian itu sudsh melampaui target vaksinasi nasional.

“Di Sumut capaian vaksinasi sudah 70,8%. Bahkan, sebanyak 13 kabupaten/kota yang capaian vaksinasi masih berada di bawah 70%. Ada tiga daerah capaian vaksinasinya juga di bawah 60%. Itu menjadi catatan kita,” kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi usai memimpin rapat bersama Forkompinda di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Senin (20/12/2021).

Edy mengatakan di akhir tahun ini harus sudah 70%, karena salah satu tujuannya untuk memutus dan antisipasi penyebaran COVID-19. Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak kendur menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas.

Sebab, itu salah satu cara menangkal virus COVID-19 khususnya varian omicron yang telah masuk ke Indonesia. Apalagi menurutnya, Omicron merupakan varian tercanggih saat ini, untuk itu perlu diwaspadai dengan menggunakan masker.

“Selain itu cara lain untuk mencegah penyebarannya adalah mengikuti program vaksinasi. Mari ikuti vaksinasi dan dukung semuanya,” ujar Edy.

Menjelang libur natal dan tahun baru, dia mengaku akan melakukan sejumlah pembatasan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Ada pembatasan-pembatasan yang bukan menyepakati menjadi keharusan, tetapi berdasarkan kepentingan, kalau tidak terlalu penting yang diambil satu kegiatan itu harus dia bisa menahan diri dengan kondisi-kondisi saat ini seperti ini,” tuturnya. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER